Dulu, untuk bisa membangun sebuah usaha kuliner yang sukses, salah satu pendorongnya adalah punya restoran atau kedai yang luas dengan posisi strategis. Sekarang, pelaku usaha tidak perlu dibuat pusing lagi memikirkan tempat yang luas. Cukup sediakan lokasi yang berfungsi sebagai dapur.
Bisnis kopi dan minuman kekinian saat ini banyak yang menggunakan konsep bisnis ini. Istilah to Go sendiri merupakan konsep jualan dengan kedai sederhana, di mana pembeli umumnya membeli produk untuk dibawa sebagai teman perjalanan atau dibawa pulang (take away).
Model to Go sangat cocok untuk konsumen dengan mobilitas yang tinggi. Tak kalah dengan konsep kedai ala cafe, konsep ini tidak hanya diburu oleh para konsumen, tapi juga jadi incaran para pengusaha karena modalnya yang relatif lebih kecil dibandingkan dengan cafe.
Berikut kelebihannya:
– Tidak memerlukan kedai yang besar
– Modal tidak terlalu tinggi, bisa memangkas biaya
– Cocok untuk konsumen dengan mobilitas tinggi seperti saat ini
– Memiliki peluang besar untuk dibuat bisnis waralaba. KI