Konsep

Kemasan Adalah Identitas Produk

Tidak hanya melindungi produk yang dikemas dari benturan, kontaniman, dan penyeba-penyebab kerusakan lain, kemasan juga berfungsi sebagai identitas produk yang dikemasnya. Dalam kemasan memuat informasi produk seperti manfaat, kegunaan, hingga tagline. Informasi-informasi tersebut digunakan sebagai alat komunikasi kepada konsumen melalui label yang terdapat pada kemasan.

“Kemasan tidak hanya sebagai wadah dan pelindung, namun juga menjadi identitas produk yang menyediakan informasi produk bagi konsumen, dalam hal ini dicerminkan oleh label produk. Label dalam produk pangan berisi representasi dan informasi, kepastian, perlindungan, pertanggungjawaban, serta peraturan produk,” terang Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, MS, Ketua IPB SDGs Network dalam seminar Konsumen Cerdas: Kenali Labelnya di Bogor beberapa waktu lalu. KI-37

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *