Kilas Kulinologi

Tantangan Menciptakan Masakan Rumahan ala Restoran

Memasak merupakan salah satu cara mempererat hubungan antara orangtua dan anak. Dalam rilis yang diterima redaksi KULINOLOGI INDONESIA (27/2), disebutkan bahwa PT Centralpertiwi Bahari (CP Prima Seafood), anak usaha PT Central Proteina Prima, Tbk melalui brand Fiesta Seafood mengadakan rangkaian acara “Seafood Family Championship” yang secara resmi dibuka pada Sabtu, 17 Februari 2024 di Super Indo Pamulang Dua dan Super Indo Cerewed Bekasi. Peserta “Seafood Family Championship” yang bisa mengikuti acara ini adalah pasangan orang tua dan anak.

Peserta diberi tantangan menu yang dimasak dan diajarkan oleh juru masak (Chef) kreasi masakan yang mudah, unik, dan lezat. Usai menyaksikan demo masak dari Chef Beatrix jebolan Masterchef Indonesia dan Chef Aldrian Suherman, para peserta diberikan tantangan untuk berbelanja kebutuhan memasak kemudian memasak dengan menggunakan bahan utama produk Fiesta Seafood sesuai dengan kreativitas masing-masing. Para peserta beradu kemampuan memasak dengan menggunakan produk Fiesta Seafood dan sajiannya dalam waktu yang singkat. Kegiatan ini diharapkan memberikan inspirasi bagi keluarga di rumah untuk menciptakan masakan rumahan ala restoran, terutama di bulan suci Romadhon.

“Mungkin untuk beberapa orang, memasak di rumah bisa dianggap sebagai hal yang ribet untuk dilakukan dan hanya biasanya dilakukan oleh ibu di rumah. Padahal, kegiatan di dapur tersebut bisa menjadi eksperimen bagi anggota keluarga lainnya, dibekali dengan keberanian untuk mencoba, dan menghidangkan aneka masakan sekaligus momen bonding antara ibu dan anak. Tak hanya masakan yang mudah, praktis, simple, dan enak, saat ini pun banyak trend dan inspirasi untuk memasak di rumah dengan kreativitas dan plating yang menarik,“ ujar Head of Marketing CP Prima Seafood Anjani Miranti Putri.

Dalam setiap sesi ajang “Seafood Family Championship” akan ditentukan 3 juara (champion). Kegiatan ini akan dilanjutkan di beberapa lokasi lainnya, merupakan bagian dari kampanye ‘Ayo Makan Seafood’ untuk meningkatkan kesadaran mengkonsumsi produk berbasis boga bahari (seafood). KI-08

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *