Hari ini pameran industri makanan, minuman, hotel, restoran dan kafe (horeka) terbesar di Jawa Barat telah resmi dibuka. BIFHEX Indonesia digelar di Sudirman Grand Ballroom, Kota Bandung selama 4 hari, mulai dari 13-16 Februari 2025. Ratusan merek ternama dan berbagai perusahaan food penyedia bahan baku, mesin, kemasan, teknologi tangan pertama hadir dalam pameran ini.

Dalam sambutannya, CEO Indorich Expo Utama, Richard Yohanes Bryant Pesik mengungkap BIFHEX ke-10 ini diharapkan bisa menjadi terobosan dan memberikan dampak yang lebih luas bagi industri pangan dan horeka khusunya di Jawa Barat. Sejak pertama kali diadakan (2015) BIFHEX berkembang dari pameran sederhana yang diikuti hanya belasan exhibitor, kini menjadi pameran yang dinantikan oleh para pelaku industri pangan dan horeka di Jawa Barat. Tahun demi tahun, inovasi dan kolaborasi terus dilakukan untuk membentuk jejaring yang lebih kuat.
Komite Bidang Pembinaan dan Pengembangan UKM, GAPMMI Irwan S. Widjaja dalam acara tersebut menyarankan agar industri makanan dan minuman (mamin) dan horeka tidak hanya mengandalkan rasa dari makanannya, tapi juga perhitungkan tampilan dan kemasan untuk menggaet konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama.
Tidak hanya menjadi ruang pameran, BIFHEX diharapkan menjadi titik kumpul pertemuan para innovator, pelaku usaha, serta pemangku kepentingan untuk menciptakan peluang bisnis dan kemitraan. Selain pameran, acara ini juga akan menyuguhkan demo masak, serta kompetisi memasak bergengsi untuk para chef junior, Le Grand Chef. Para peserta Le Grand Chef akan dinilai oleh juri professional dari dalam dan luar negeri. Chef Ucu Sawitri yang merupakan ketua acara ini berharap melalui acara ini, para junior chef lebih siap berkiprah di industri kuliner di dalam dan luar negeri.
Tanpa biaya alias gratis, pameran ini dapat diakses oleh semua pemilik bisnis pangan dan horeka. Anda bisa ikut menjadi bagian dari BIFHEX Indonesia untuk mendapatkan kesempatan mengembangkan bisnis dan menjalin relasi. KI-12