Banyaknya tantangan, menuntut kaum muda saat ini mampu membuktikan diri dengan terus menggali potensi dan mewujudkan minat yang sesuai dengan pilihannya. Dalam proses pengembangan diri ini, penting bagi kaum muda untuk berinteraksi, bertukar pikiran, ide dan saling memberikan dukungan positif. Lebih dari itu, interaksi juga penting untuk meredam individualisme, memperluas jaringan pertemanan sehingga dapat menciptakan peluang baru.
Mengacu pada data yang dikeluarkan oleh BPS pada tahun 2010, Daisy Indira Yasmine, S. Sos., M. Soc. Sci. Sosiolog FISIP Universitas Indonesia mengatakan jumlah remaja Indonesia mencapai 63,4 juta jiwa atau sekitar 26,7 persen dari total jumlah penduduk Indonesia secara keseluruhan yang saat ini berjumlah 237,6 juta jiwa. “Besarnya presentase generasi muda ini dapat menginisiasi creative class yang akan melahirkan kreativitas serta inovasi-inovasi baru dan pada akhirnya mendorong kemajuan Indonesia,” kata Daisy pada peluncuran Genji Shoppe di Jakarta pada 12 April lalu.
Itulah sebabnya, ia melihat generasi muda harus mampu menjadi diri sendiri dengan menggali potensinya kemudian secara tekun terus mengejar dan mewujudkan apa yang menjadi minat dalam hidupnya. Selain akan membentuk jati diri menjadi karakter yang berbeda dan memiliki nilai lebih dari individu lain, nantinya mereka dapat meraih kesejahteraan dan kebahagiaan untuk menghadapi tantangan kehidupan mereka di masa yang akan datang.
Memperhatikan fakta tersebut, Monde Biscuit Indonesia yang merupakan bagian dari Khongguan Group, menangkap peluang itu dengan mengadakan bulan kreasi seni bertema Genji Shoppe. Genji merupakan produk pastry produksi Monde Biskuit sejak lebih dari 40 tahun lalu.
Bulan kreasi tersebut dilakukan dengan berkolaborasi bersama lima seniman muda berbakat yang akan berbagi orisinalitas dan keunikan hasil karya seni visual untuk menginspirasi para generasi muda dalam mengejar dan mewujudkan minatnya. Lima seniman muda yang juga turut mengambil bagian saat mendekorasi Genji Pie tersebut yakni Rukmunal Hakim (illustrator), Lala Bohang (arsitek), Ykha Amlez (illustrator), Muhamad Taufiq (seniman), dan Monica Hapsari (illustrator).
Dengan adanya acara tersebut, “Harapan kami Genji Shoppe menjadi sebuah wadah yang tepat bagi generasi muda Indonesia untuk saling berbagi inspirasi, menjalin koneksi dan menciptakan peluang baru dalam mengejar dan mewujudkan minat dan kreativitas mereka,” tutup General Manager Monde Biskuit Indonesia Kelwin Darmono. K-08