Kilas Kulinologi

Festival Buah Nusantara dari Nusa Fresh

 

Dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta, Nusa Fresh bekerjasama dengan pasar swalayan THE FOOD HALL menggelar Festival Buah Nusantara selama 3 minggu. Dalam festival ini buah eksotik dari penjuru Nusantara akan ditampilkan. Bintang dari promosi ini adalah salak madu yang khusus didatangkan dari Jogjakarta. Salak madu adalah salak unggulan, rasanya manis, teksturnya renyah. Salak madu yang memilki grade A+ ini akan dipasok kurang lebih sebanyak 100 kg setiap minggunya.

Nusa Fresh sendiri merupakan sebuah konsorsium bentukan ASEIBSSINDO (Assosiasi Eksportir  Importir Buah dan Sayur Segar Indonesia). Nusa Fresh dibentuk pada tanggal 16 Pebruari 2012, bertujuan untuk memberdayakan potensi dan juga untuk mempromsikan buah nusantara. Keragaman buah tropis dari Indonesia dikenal sangat eksotik dengan berbagai jenis unggulan dan varitas buah yang sangat luar biasa cita rasa dan kelezatannya.

Selama 4 bulan terkahir Nusa Fresh melakukan inventaris untuk menemukan buah-buah tropis yang unik dari seluruh wilayah Indonesia. Strategi Nusa Fresh dimasa mendatang adalah mendatangkan buah-buah yang unik dan eksotik dari sentra produksinya ke “primary-market” seperti kota besar Jakarta. Dengan cara ini, konsumen kota besar akan menikmati buah tropis Nusantara yang eksotik, dengan varitas unggulan dan kualitas yang prima. Varitas buah unggulan yang tidak mungkin ditransportasikan, akan dicarikan solusinya untuk diolah dalam berbagai produk olahan dan produk bahan baku industri. @Ita

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *