Kilas Kulinologi

Ajinomoto Tingkatkan Kapasitas Produksi Masako

 

Pertumbuhan ekonomi dan pasar Indonesia, ternyata cukup menggiurkan Ajinomoto untuk meningkatkan investasinya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan peresmian pabrik Ajinomoto kedua di Karawang Jawa Barat. Menurut Member of the Board & Corporate Senior Vice President Ajinomoto Co. Inc., Japan -Keiichi Yokoyama, pembangunan pabrik baru ini cukup penting untuk mendukung bisnis perusahaannya di masa depan. “Dengan jaminan halal yang dimiliki Indonesia, kami berencana melakukan ekspansi ke negara-negara muslim seperti Timur Tengah dan Afrika Utara melalui pabrik ini,” tutur Keiichi.

Di Indonesia, saat ini Masako menguasai 60% pangsa pasar bumbu penyedap makanan dengan pertumbuhan penjualan pertahun mencapai 15%. Bahkan, Presiden Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia -Taro Komura mengungkapkan bahwa untuk kategori bumbu kaldu, volume penjualan Ajinomoto Indonesia adalah yang terbesar dibandingkan Ajinomoto dari negara lain. “Dengan berdirinya pabrik Karawang, kapasitas produksi Masako akan bertambah 50% dan bisa terus meningkat sesuai kebutuhan,” kata Komura. Seperti diketahui, selama ini produksi produk Ajinomoto dipusatkan di Mojokerto Jawa Timur. Total investasi pabrik Karawang ini mencapai Rp. 382. 3 miliar. @hendryfri

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *