Bisnis ritel Indonesia telah mengalami pertumbuhan mendasar dalam kurun waktu dua tahun terakhir, dan meraih 9.3% pada kuartal pertama tahun 2010. Hal itu bisa dilihat dari aktifitas para peritel khususnya convenience store dan hyper-mart yang melakukan perluasan dan pengembangan,
khususnya kota besar seperti Jakarta. Hal itu direspon oleh NEC Indonesia dengan menghadirkan solusi ritel point-of-sale (POS) kepada para peritel di dunia ritel Indonesia.“NEC memiliki pengalaman-pengalaman besar dalam implementasi solusi ritel untuk lokal dan global lintas geografis. Para pelanggan dapat melihat dan menemukan informasi solusi kami yang user-friendly dan nyaman, dan memberikan keuntungan dari para ahli NEC di bidang manajemen operasional dari front-end hingga kepada back-end,” kata President Direktur PT NEC Indonesia Takeshi Tsukamoto dalam perkenalan produk empat POS ritel untuk pasar Indonesia, di Jakarta pada awal Agustus lalu.
Dengan pengalaman lebih dari seratus tahun dalam hal inovasi dan pengalaman di bidang
industri IT dan lebih dari tiga dekade berpengalaman di area ritel, NEC secara berkelanjutan
mengembangkan inovasi teknologi baru untuk memberdayakan peritel agar dapat memaksimalkan kegiatan operasional mereka dengan strategi proaktif. K-08