Tren Digitalisasi Memajukan Waralaba di Indonesia



Bisnis waralaba saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia dan sudah menjadi sebuah tren bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat karena prospek yang cukup menjanjikan. "Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang padat dan memberikan respon yang baik terhadap produk asing yang masuk ke dalam negeri, sehingga menyebabkan banyak industri asing yang ingin masuk ke Indonesia," pungkas Ketua Umum WALI dan Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Waralaba Lisensi dan Kemitraan, Levita G. Supit, SH, MH, pada pembukaan Indonesia Biggest Business Expo 2017 di Jakarta pada 8 September 2017.

Ia juga menambahkan bahwa tren digitalisasi pada merek waralaba seperti e-commerce semakin diminati, sehingga memberikan efek yang lebih terhadap sektor bisnis lainnya, seperti logistik dan jasa pengiriman barang. Serta dengan memajukan waralaba di Indonesia diharapkan mampu untuk menaikkan ekonomi Indonesia. KI-34

Artikel Lainnya