Bisnis Kuliner Online Cynthia Lamusu



 

Berkarir sebagai penyanyi tak menutup keinginan Cynthia Lamusu untuk menggeluti bisnis kuliner. Bisnis nasi kepel yang diberi nama Dapur Mama Thia dibangun bersama sang suami, Surya Saputra. “Awalnya saya sama sekali tidak bisa masak, tapi sejak suami saya menjadi host suatu acara kuliner saya jadi terpancing untuk mulai belajar masak. Setelah terus belajar akhirnya terciptalah nasi kepel dengan berbagai pilihan lauk ini,” ungkap Chintya yang ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sudah sejak lama Cynthia mencintai aneka ragam kuliner yang terdapat di Indonesia, sehingga kecintaan ini menginspirasinya untuk terjun langsung dalam pelestarian kuliner Nusantara. ”Seluruh hidangan di Dapur Mama Thia merupakan resep turun-temurun dan diadaptasi dari 3 daerah sekaligus, yaitu Gorontalo, Jawa, dan Betawi.” Jika konsumen ingin menikmati hidangan Gorontalo, maka bisa memilih nasi kepel sambal roa yang pedasnya dahsyat. Lalu nasi kepel ayam suwir yang diadaptasi dari masakan Jawa dan untuk hidangan Betawi dapat dicoba nasi kepel jambal pete.

Saat ini pemesanan nasi kepel Dapur Mama Thia memang masih dalam sistem online, yaitu melalui media sosial twitter yang sudah memiliki 4.500 followers. Penampilan dari nasi kepel ala Cynthia memang tergolong unik, karena bentuknya yang imut dan dikemas dengan apik sehingga tak heran bila pelanggannya berasal dari kaum wanita, seperti ibu-ibu arisan ataupun dari intansi. Diakui pula oleh Cynthia, usaha yang sudah ditekuni selama 2 tahun ini hasilnya sudah bisa jika untuk membuka sebuah restoran, ” untuk membuka restoran masih harus mikir dulu, soalnya ga gampang ngelola suatu restoran, saya harus benar-benar bisa bagi waktu tapi rencana untuk membuka restoran itu memang ada,” pungkas Cynthia. Kiki

Artikel Lainnya