Melirik sukses dapurnya Dapur Cokelat



Melirik sukses dapurnya Dapur Cokelat

Identik dengan warna kuning dan cokelat, Dapur Cokelat hadir di beberapa ruas daerah Ibukota. Ada 5 gerai di Jakarta dan 2 gerai di Surabaya, semuanya menyajikan konsep yang sama yakni self service chocolate candy’s atau cake cokelat kesukaan Anda.

Besar di keluarga yang memang sudah mengenal dunia wirausaha, Ermey tumbuh dengan jiwa kewirausahaan yang kental dalam darahnya. Didukung dengan pendidikan kepariwisataan jurusan pastry yang ditekuni, Ermey mantap akan langkah yang diambil dalam hidup dan karirnya. Ermey mengenal dan jatuh cinta pada cokelat sejak ia belajar mengenai pastry, salah satu mata kuliah disekolahnya. Mulai saat itu beliau giat belajar dan berlatih cara dan teknik mengolah cokelat menjadi makanan atau minuman yang lezat dan menarik banyak orang. Dengan bekal ilmu pengetahuan yang didapatkan dari proses belajar, akhirnya  Ermey membuka gerai cokelat pertamanya di jalan K.H. Ahmad Dahlan tahun 2001 lalu dengan nama Dapur Cokelat. Saat itu nasib mujur belum menghampiri Ermey, lebih dari 3 bulan toko cokelat ini dibuka, keuntungan pun belum bisa didapatkan. Kesabaran, keuletan dan bermodalkan koneksi yang cukup luas, akhirnya gerai pertama Dapur Cokelat laris manis dan dikenal banyak orang.

Konsep gerai Dapur Cokelat disesuaikan dengan namanya. Dapur modern dan minimalis selalu hadir di setiap outlet Dapur Cokelat. “Konsep dekorasi dari masing-masing outlet juga terkadang disesuaikan dengan bentuk bangunan yang ditempati Dapur Cokelat. Jika bangunannya agak old fashion style, maka dekorasi ruang juga didekor berbau old style, tetapi tetap nyaman dan menarik,” Jelas Indah Rizky Marketing and Promotion Dapur Cokelat kepada Kulinologi.

Dapur Cokelat is Everything about chocolate. Mau cokelat yang seperti apa, pasti bisa Anda temukan disini, harganya? Jangan lagi ditanya, pas untuk kantong siapapun!

Cokelat mulai harga 2 ribuan ada jika Anda mau. Dapur Cokelat menyediakan cokelat praline dengan lebih dari 25 jenis isian; truffle; cokelat candy berbagai rasa, warna, dan bentuk; cookies cokelat; hingga cake cokelat ada disini. Jenis cake seperti tiramisu, fruit shortcake, opera, raspberry truffle, java chocolate, triple decker, dc’s choco, chococheez, caramel chocolate, choco monkey, two season, atau chocofruz dengan lapisan cokelat menggoda bisa Anda dapatkan dengan harga 145 ribu hingga 245 ribu per cake ukuran 20x20 cm. Jika rasa haus menyerang selagi Anda pilah-pilih cokelat, ice chocolate bisa langsung dieksekusi ditempat untuk menghapus dahaga Anda.

“Cokelat yang kami gunakan adalah premium Belgium chocolate yang langsung diimpor dari Belgia, dan  kemudian kami olah kembali menjadi berbagai produk cokelat yang bisa Anda nikmati di Dapur Cokelat.” Promo Indah.

Kualitas menjadi hal utama untuk cokelat produksi Dapur Cokelat. Semua cake dan berbagai produk cokelat diproduksi di satu kitchen (center kitchen), jadi standar bahan baku, produk jadi dan kualitas akhir produk dapat terkontrol. Cek akhir produk akhir sebelum dikirim ke store juga selalu dilakukan, hal ini untuk mencegah terjadinya gagal produk atau produk cacat sampai ke konsumen. Distribusi produk menggunakan mobil berpendingin juga dilakukan untuk mencegah kerusakan dan perubahan bentuk produk. Untuk mengantisipasi lonjakan suhu yang terjadi di store, Dapur Cokelat selalu memasang dan mengontrol alat pencatat suhu (thermometer) agar kualitas produk tidak menurun.
Memenuhi permintaan penggila cokelat di daerah Tangerang dan sekitarnya, Dapur Cokelat kini hadir di BSD City mulai Desember 2010. K-12.

Dapur Cokelat
Jalan H. O. S. Cokroaminoto no. 62 A
Jakarta Pusat (021) 31923988

Artikel Lainnya