Tren Specialty Tea Indonesia



Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh. Selama ini teh menjadi minuman yang paling populer di Indonesia dan menjadi tradisi turun-temurun di masyarakat. Teh sangat mudah dikreasikan dengan cara dicampur berbagai bahan sehingga muncul aneka jenis produk teh seperti blend tea dan fruit tea.

"Specialty tea telah dimiliki Indonesia sejak dulu, namun memang belum banyak dikenal dan dieksplorasi di masyarakat. Salah satu cara mempopulerkannya misalnya dengan kompetisi pembuatan teh untuk menjaring market specialty tea," jelas Galung Atri, Chairman of Association of Indonesia Specialty Tea (AISTEA) dalam Talkshow Tren Minuman Teh Kekinian sebagai rangkaian Cafe & Brasserie expo Indonesia (CBI) pada tanggal 6 Oktober 2018 di Jakarta.

Setiap jenis teh memiliki pasarnya masing-masing. Fruit tea dengan sensasi segar dan fun lebih banyak diminati oleh generasi muda. Sedangkan teh yang dikombinasikan dengan rempah lebih digemari generasi tua. Saat ini kepopuleran teh masih kalah dengan kopi. Meskipun demikian, tren teh masih terbuka lebar untuk dikembangkan lebih jauh, apalagi dengan manfaat kesehatan yang secara alami dimiliki oleh teh. Ki-36.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...