Nitro Cold Brew



Tidak berselang lama setelah kehadiran cold brew, dunia kopi kembali kehadiran pemain baru. Meskipun berbahan dasar yang sama dengan cold brew yakni kopi yang diekstraksi dengan cara dingin, nitro cold brew memberikan sensasi dan penampilan yang sangat menarik bagi para pecinta kopi. Nitro cold brew adalah minuman kopi cold brew yang ditambahkan dengan nitrogen. Oksigen di dalam kopi cold brew tersebut dihilangkan dan digantikan dengan gas nitrogen. Secara penampilan, nitro cold brew memiliki tampilan yang berbusa seperti bir. Nitrogen yang digunakan juga memberikan rasa yang creamy, ringan, dan menyegarkan. Karena oksigen di dalam kopi dihilangkan, maka nitro cold brew ini memiliki masa simpan yang cukup lama mulai dari empat jam menjadi empat bulan. Bahkan saat telah banyak produsen yang memproduksi nitro cold brew menjadi nitro coffee siap minum dalam kemasan. Selain creamy, nitro cold brew memiliki rasa yang lebih tajam dan sedikit manis. Meskipun berbahan dasar sama dengan cold brew, pengolahan nitro coffee tidak dapat dilakukan secara artisan di masing-masing rumah seperti halnya cold brew. Diperlukan alat dan mesin khusus untuk dapat mengeluarkan atau mereduksi oksigen di dalam kopi dan menggantinya dengan nitrogen. Untuk itu, nitro coffee menjadi salah satu menu yang cukup digemari dan selalu membuat konsumen baru merasa tertarik untuk mencoba sensasi yang diberikan oleh nitro coffee. KI-35

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...