Menu Clean Eating Pada Restoran



Menu clean eating pada dasarnya adalah sesuatu yang bersifat alami dan diketahui asal usulnya. Untuk merancang menu clean eating ada baiknya jika mengetahui apa saja bahan-bahan yang mudah didapatkan di sekitar wilayah setempat. Sehingga, akan memudahkan dalam mengatur menu-menu yang akan dirancang untuk clean eating. Untuk restoran dengan konsep yang kasual, menyajikan menu clean eating sebaiknya di lengkapi dengan keterangan mengenai menu tersebut, sehingga konsumen juga dapat teredukasi mengenai konsep clean eating. Sedangkan untuk restoran dengan konsep fine dining menu clean eating dapat disajikan dengan kreasi yang lebih banyak. Restoran yang menggunakan konsep dan menyajikan menu clean eating maka harus mengatur manajemen pemesanan maupun pembelian bahan baku. Bahan-bahan yang digunakan untuk menu clean eating harus benar-benar segar dan terjamin secara keamanan maupun mutunya. Pelaku restoran harus mengetahui bagaimana bahan bahan tersebut didapatkan dan proses pengelolaannya selama diproduksi maupun setelah dipanen jika bahan tersebut adalah jenis tanaman. Untu memudahkan dan meminimalisir kesalahan, pengusaha restoran juga dapat menerapkan konsep restoran bertema kebun organik sehingga dapat menjadi daya tarik konsumen selain memudahkan untuk mendapatkan bahan-bahan dengan kualitas yang terjada untuk memenuhi konsep clean eating. Jika tidak tertarik untuk menerapkan restoran dengan tema kebun, para pengusaha restoran harus memastikan bahan yang diperoleh dari supplier adalah bahan-bahan yang segar. Setelah memastikan bahan baku yang digunakan, konsep clean eating kemudian harus memperhatikan bagaimana bahan tersebut diolah. Pada konsep clean eating, pengolahan yang dilakukan harus didasarkan pada cara pengolahan, alat yang digunakan, serta bahan tambahan yang digunakan. Menu clean eating merupakan menu yang sederhana. Tidak memerlukan pengolahan yang kompleks dan seringkali disajikan segar seperti salad. Bahan tambahan maupun bahan lain yang digunakan pun harus dipastikan kadar dan keamanannya.     

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...