Kilas KI: Peach Flavor for Sweet and Savory Dish



Buah persik memiliki rasa manis dengan sedikit cita rasa yang asam. buah persik mudah mengalami kerusakan pasca panen karena factor lingkungan. Untuk itu, untuk meningkatkan umur simpan buah persik, teknologi pengalengan digunakan oleh  untuk membuat Peach Flavor yang merupakan buah persik kalengan dengan air gula di dalamnya.

Peach flavor dapat dinikmati langsung baik dingin maupun tidak atau dapat pula dijadikan sebagai bahan tambahan seperti utnuk topping dan isian dalam proses pembuatan bakeri.

"Kami melihat pertumbuhan industry bakeri sangat pesat di Indonesia. Untuk itu, kami ingin ikut berkontribusi dengan menjadikan Peach Flavor sebagai bagian dari produk bakeri," ujar Manajer Ekspor Asia, Costas Fragides dalam sebuah acara The Greek Network of Canning Fruits Delkof S.A di Jakarta17 Januari 2018 lalu.

Selain dikonsumsi secara langsung dan digunakan sebagai topping maupun isian pada roti, Peach Flavor dapat pula digunakan untuk beberapa jenis masakan baik sweet maupun savory. Beberapa contoh menu yang dapat diaplikasikan dengan Peach Flavor adalah hanabero peach pineapple glazed chicken skewers, peach salsa, dan peach pie.

Artikel Lainnya