Inside An Egg



Telur merupakan salah satu jenis penganan yang popular dan sangat akrab oleh masyarakat Indonesia. Sebagai sumber protein yang lengkap telur memiliki peran yang cukup penting mengingat nilai gizi dan harganya yang terjangkau. Selain protein, ternyata telur memiliki banyak manfaat seperti choline, amino acid, dan gluten free.

  • Choline

    Telur kaya akan choline yang berperan dalam menunjang aktivitas sel, memperbaiki fungsi hati, dan menjadi sarana transportasi nutrisi ke seluruh tubuh. Choline membawa vitamin dan mineral untuk disalurkan ke seluruh bagian tubuh.

  • Zero carb no sugar

    Telur tidak mengandung karbohidrat dan gula. Untuk itu, telur sangat direkombinasikan sebagai menu sarapan tanpa rasa khawatir untuk mengonsumsinya.

  • Amino acids

    Telur memiliki 9 amino acid essensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh. 9 amino acid tersebut adalah histidine, isoleucin, leucine, lycine, methionine, phenylalanine, threonine, tryptophan, dan valine.

  • No gluten

    Telur merupakan produk pangan yang bebas gluten. Sehingga, sangat aman untuk dikonsumsi oleh penderita autism spectrum disorder.

Reference: incredibleegg.org

Artikel Lainnya