Healthy Mediterania



Salah satu tren makanan di 2018 adalah rendah gula dan snack yang rendah karbohidrat. Beberapa tahun yang lalu, low sugar dan  low carb hanya direpresentasikan oleh para pelaku diet. Namun, kesadaran masyarakat saat ini membuat tidak hanya para pelaku diet, tetapi hamper seluruh kalangan memilih untuk menjadi lebih sehat dengan rendah gula dan karbo. Namun sebenarnya, bagaimana rendah gula dan  rendah karbo tersebut dijalankan? Ternyata, rendah karbo banyak dilakukan oleh orang-orang Mediterania. Kawasan di sekitar laut Mediterania atau sekitar Italia dan Yunani memiliki persebaran penyakit kardiovaskuler yang cenderung lebih sedikit. Pola makan  Mediterania merupakan pola makan yang mengonsumsi makanan tradisonal Yunani dan Italia. Di mana, mereka mengatur pola makan mereka agar lebih sehat dan dapat menjauhi gula. Berikut ini adalah pola makan Mediterania yang mungkin dapat diaplikasikan agar dapat menjalani pola makan yang rendah gula dan karbo.  

  • Kurangi semua gula, manisan, minuman, dan dessert tidak lebih dari sekali atau dua kali dalam seminggu. Anda dapat menggunakan pengganti gula seperti stevia atau xylitol. Tetapi, jangan mencoba untuk menghilangkan gula dalam diri Anda.
  • Kurangi atau hindari makanan berpati serperti roti tawar putih, pasta yang dibuat dari tepung olahan, kentang,atau nasi.
  • Awali hari dengan telur: telur rebus, poached, orak-arik maupun dijadikan sebagai omelette. Telur membuat kenyang lebih lama dibandingkan dengan sereal dan roti panggang. Telur akan sangat enak jika dipadukan dengan salmon asap maupun ditaburi dengan cabai kering.

Selain pola makanan, aktivitas fisik rutin merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh orang-orang Mediterania untuk menjadi lebih sehat dan dapat menghindari berbagai penyakit. Kebugaran fisik dan aspek social menjdi faktor yang sangat menentukan.
References:

thebloodsugardiet.com

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...