Tren Digitalisasi Memajukan Waralaba di Indonesia



Bisnis waralaba saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia dan sudah menjadi sebuah tren bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat karena prospek yang cukup menjanjikan. "Indonesia merupakan negara dengan penduduk yang padat dan memberikan respon yang baik terhadap produk asing yang masuk ke dalam negeri, sehingga menyebabkan banyak industri asing yang ingin masuk ke Indonesia," pungkas Ketua Umum WALI dan Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Waralaba Lisensi dan Kemitraan, Levita G. Supit, SH, MH, pada pembukaan Indonesia Biggest Business Expo 2017 di Jakarta pada 8 September 2017.

Ia juga menambahkan bahwa tren digitalisasi pada merek waralaba seperti e-commerce semakin diminati, sehingga memberikan efek yang lebih terhadap sektor bisnis lainnya, seperti logistik dan jasa pengiriman barang. Serta dengan memajukan waralaba di Indonesia diharapkan mampu untuk menaikkan ekonomi Indonesia. KI-34

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...