Sembilan Gaya Masakan Berkeju (Bagian 1)



Keju memang produk fermentasi susu yang cocok disandingkan dengan berbagai macam hidangan. Berikut adalah sembilan rekomendasi menu masakan berkeju yang perlu dicoba.

1. Salad buah krim keju
Salad buah dari potongan apel, pir, anggur, jeruk mandarin, dan leci, dipadu dressing dari keju krim, susu, air jeruk lemon, dan keju cheddar parut. Agar lebih praktis, gunakan fruit cocktail kalengan siap pakai yang sudah ditiriskan. Simpan dalam lemari pendingin sebelum disajikan supaya cita rasanya lebih nikmat.

2. Cordon bleu
Sajian ayam dari dapur Prancis yang cukup fenomenal dan digemari banyak orang. Daging ayam berbalut tepung diisi keju mozarella dan daging asap. Saat dipotong, keju bercampur potongan daging asap langsung meleleh dari dalamnya. Hmm... lezat menggoda!

3. Galantin
Main course yang diadaptasi dari kuliner Belanda. Dibuat dari campuran daging sapi cincang, sosis, susu, roti, telur, dan keju cheddar, dicampur menjadi sebuah adonan, kemudian dibentuk, dikukus lalu digoreng dengan margarin. Sausnya menyerupai saus bistik klasik, berwarna oranye kemerahan dari penggunaan saus tomat. Gerusan lada hitam makin memperkaya dan memperkuat rasa.

4. Chicken parmiginia
Salah satu menu lezat dari dapur Italia. Dada ayam yang dilapisi tepung roti, digoreng hingga crispy. Diberi topping saus neapolitan, saus dari campuran tomat dan keju leleh.

5. Nasi goreng keju
Ada banyak resep nasi goreng. Salah satunya, menjodohkan nasi dengan potongan keju. Bumbunya simpel, cukup margarin, bawang putih, telur, nasi putih, garam, dan merica. Terakhir, tambahkan potongan keju dan mixed vegetable, dijamin anak-anak pasti doyan. Mel

Artikel Lainnya