Sembilan Gaya Masakan Berkeju (Bagian 1)



Keju memang produk fermentasi susu yang cocok disandingkan dengan berbagai macam hidangan. Berikut adalah sembilan rekomendasi menu masakan berkeju yang perlu dicoba.

1. Salad buah krim keju
Salad buah dari potongan apel, pir, anggur, jeruk mandarin, dan leci, dipadu dressing dari keju krim, susu, air jeruk lemon, dan keju cheddar parut. Agar lebih praktis, gunakan fruit cocktail kalengan siap pakai yang sudah ditiriskan. Simpan dalam lemari pendingin sebelum disajikan supaya cita rasanya lebih nikmat.

2. Cordon bleu
Sajian ayam dari dapur Prancis yang cukup fenomenal dan digemari banyak orang. Daging ayam berbalut tepung diisi keju mozarella dan daging asap. Saat dipotong, keju bercampur potongan daging asap langsung meleleh dari dalamnya. Hmm... lezat menggoda!

3. Galantin
Main course yang diadaptasi dari kuliner Belanda. Dibuat dari campuran daging sapi cincang, sosis, susu, roti, telur, dan keju cheddar, dicampur menjadi sebuah adonan, kemudian dibentuk, dikukus lalu digoreng dengan margarin. Sausnya menyerupai saus bistik klasik, berwarna oranye kemerahan dari penggunaan saus tomat. Gerusan lada hitam makin memperkaya dan memperkuat rasa.

4. Chicken parmiginia
Salah satu menu lezat dari dapur Italia. Dada ayam yang dilapisi tepung roti, digoreng hingga crispy. Diberi topping saus neapolitan, saus dari campuran tomat dan keju leleh.

5. Nasi goreng keju
Ada banyak resep nasi goreng. Salah satunya, menjodohkan nasi dengan potongan keju. Bumbunya simpel, cukup margarin, bawang putih, telur, nasi putih, garam, dan merica. Terakhir, tambahkan potongan keju dan mixed vegetable, dijamin anak-anak pasti doyan. Mel

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...