Sembilan Gaya Masakan Berkeju (Bagian 1)



Keju memang produk fermentasi susu yang cocok disandingkan dengan berbagai macam hidangan. Berikut adalah sembilan rekomendasi menu masakan berkeju yang perlu dicoba.

1. Salad buah krim keju
Salad buah dari potongan apel, pir, anggur, jeruk mandarin, dan leci, dipadu dressing dari keju krim, susu, air jeruk lemon, dan keju cheddar parut. Agar lebih praktis, gunakan fruit cocktail kalengan siap pakai yang sudah ditiriskan. Simpan dalam lemari pendingin sebelum disajikan supaya cita rasanya lebih nikmat.

2. Cordon bleu
Sajian ayam dari dapur Prancis yang cukup fenomenal dan digemari banyak orang. Daging ayam berbalut tepung diisi keju mozarella dan daging asap. Saat dipotong, keju bercampur potongan daging asap langsung meleleh dari dalamnya. Hmm... lezat menggoda!

3. Galantin
Main course yang diadaptasi dari kuliner Belanda. Dibuat dari campuran daging sapi cincang, sosis, susu, roti, telur, dan keju cheddar, dicampur menjadi sebuah adonan, kemudian dibentuk, dikukus lalu digoreng dengan margarin. Sausnya menyerupai saus bistik klasik, berwarna oranye kemerahan dari penggunaan saus tomat. Gerusan lada hitam makin memperkaya dan memperkuat rasa.

4. Chicken parmiginia
Salah satu menu lezat dari dapur Italia. Dada ayam yang dilapisi tepung roti, digoreng hingga crispy. Diberi topping saus neapolitan, saus dari campuran tomat dan keju leleh.

5. Nasi goreng keju
Ada banyak resep nasi goreng. Salah satunya, menjodohkan nasi dengan potongan keju. Bumbunya simpel, cukup margarin, bawang putih, telur, nasi putih, garam, dan merica. Terakhir, tambahkan potongan keju dan mixed vegetable, dijamin anak-anak pasti doyan. Mel

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...