Gebyar Pameran SIAL Interfood 2016



Pameran SIAL Interfood ke-16 digelar di Jakarta International Expo Kemayoran pada 9-12 November 2016. Pameran pangan, horeka, katering, dan bakeri tersebut diikuti oleh 800 perusahaan dari 34 negara. Pameran yang diselenggarakan oleh SIAL group dan KRISTA Exhibition tersebut diadakan bersamaan dengan Bakery Indonesia Expo, Coffee and Tea Expo, Food and Beverage Franchise Expo, Herbal and Health Food Indonesia, Indo Horeca Expo, Indonesia International Seafood Expo, dan Wine and Spirit Expo. 

Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Gati Wibawaningsih mengungkapkan bahwa pertumbuhan industri makanan dan minuman Indonesia pada triwulan 2 mencapai 8.22%, lebih tinggi dari sektor non migas yang tumbuh sebesar 4.61%. Oleh karena itu, industri pangan memegang peran strategis di Indonesia. 

Pangan yang aman perlu dijamin dan merupakan salah satu syarat mutlak untuk konsumen. Penerapan SNI, GMP, HACCP, food safety, food hygiene, food sanitation, dan standar keamanan pangan penting untuk dilakukan. Perusahaan diharapkan dapat menerapkan sistem jaminan pangan tersebut dari bahan baku, pengolahan, distribusi, hingga sampai ke tangan konsumen. Fri-30

Artikel Lainnya