Pemenuhan Gizi yang Cukup Untuk Masa Depan Indonesia Sehat



Pemenuhan gizi yang cukup merupakan hak bagi setiap orang. Agenda penyelesaian masalah kekurangan gizi Indonesia merupakan salah satu tujuan yang belum tercapai dari Millennium Development Goals (MDGs), sebuah kesepakatan pembangunan global antara negara-negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York pada September 2000.

"Di Indonesia, faktor kemiskinan tidak hanya dipandang dari aspek ekonomi, namun juga dari pemenuhan gizi," tutur Dekan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Arif Satria, dalam acara Nutrition Seminar and Charity For Children (NIASIN) yang diselenggerakan di Graha Widya Wisuda Kampus IPB, Dramaga, Bogor. NIASIN merupakan puncak dari rangkaian acara Nutrition Fair yang telah rutin yang dilaksanakan oleh IPB sejak 2008.

Selain talkshow, NIASIN juga diakhiri dengan kompetisi pemilihan duta gizi dari siswa-siswi SMA di Bogor. "Acara ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian kami para mahasiwa gizi terhadap permasalahan gizi di Indonesia," tutur ketua panitia NIASIN, Stevanus Aldo Sarwono. Fri-29

Artikel Lainnya