Antusiasme Tinggi Sambut Bandung Food Ingredients





Bandung Food Ingredients (BFI) kembali diadakan pada 10 hingga 12 Maret di Graha Manggala Siliwangi Bandung.  Pameran yang diselenggarakan oleh Kijang Mas tersebut menampilkan bahan baku, ingridien, mesin-mesin pengolahan dan pengemasan pangan.  Beberapa produk yang dipamerkan antara lain steam cream, cream fondant, cokelat, dan shortening.  Ada pula peralatan seperti oven, mixer, dan timbangan.

Selama acara juga diselenggarakan berbagai kegiatan, seperti demo masak –baik di panggung utama maupun booth sertacooking battle –merupakan kerjasama antara Akademi Tata Boga Bandung dengan Kijang Mas untuk dua kategori, yakni tata boga dan pastry.  Peserta terdiri dari 38 kelompok SMU dan SMK sejawa barat.  Selain itu juga dilaksanakan Workshop memotret makanan dengan peralatan sederhana oleh Persatuan Fotografi Amatir.  Pameran tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari pengunjung, terutama yang berasal dari UKM, pengusaha kuliner, serta hotel dan restoran.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...