Chef day : Pass It On !





Setiap Tanggal 20 Oktober, asosiasi chef yang dinaungi oleh World Association of Chefs Societies (Wacs) selalu menyelenggarakan Chef Day atau hari chef sedunia. Association of Culinary Professional (ACP) selaku organisasi dibawahnya pun turut merayakan Chef Day dengan tema tahun ini berupa; Pass It On. Tema ini menjadi tema seluruh asosiasi chef (dibawah Wacs, red) seluruh dunia.

Setiap tahunnya, tema yang diangkat bisa berbeda-beda. Seperti tahun lalu, yang mengangkat tema sharing bersama young chef Indonesia. Tetapi untuk tahun ini, bekerja sama dengan Yayasan Emmanuel Pass it on ini menjadi sebuah acara berbagi dengan warga Kampung Garungsang Pasir, Bojong Koneng – Sentul. “Karena kami semua bekerja di bidang makanan, maka yang kami bagikan berupa makanan,”kata Stefu mengawali wawancaranya dengan awak media.

Para anggota ACP yang diketuai oleh Stefu Santoso selaku President ACP sehari sebelumnya bergotong royong mempersiapkan berbagai macam hidangan ala hotel berbintang, “mereka biasanya mungkin hanya makan nasi, sayur asem, atau ikan asin hidangan itu memang enak, tetapi di sini kami ingin mereka juga bisa merasakan hidangan ala hotel berbintang. Maka dari itu menu-menu di sini kami buat spesial,”kata Stefu. Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Vindex Tengker dan 60 anggota ACP lainnya.

 

Menurut Sabir Anggota ACP sekaligus pemilik Asia Catering, makanan yang telah disiapkan untuk 500 orang. Selain itu terdapat juga beberapa goodie bag dari para sponsor untuk dibagikan kepada para warga setempat yang hadir pada acara tersebut. Riska 

Artikel Lainnya