Mengapa Daging Wagyu Istimewa?





Daging Wagyu begitu populer di kalangan penikmat daging sapi karena daging ini memang berasal dari ternak sapi yang sangat istimewa. Kepedulian dan perhatian yang luar biasa telah diberikan oleh pemerintah negara Jepang kepada pengembangbiakan ternak secara khusus, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas, dibandingkan dengan jumlah ternak yang dihasilkan. Salah satunya adalah pemberian makanan khusus secara rutin, yang membuat daging Wagyu memiliki kadar asam lemak Omega 3 yang lebih tinggi.

 

 

Daging sapi Wagyu menjadi perhatian utama karena daging tersebut memiliki marbling yang tinggi sehingga para penggemar steak memiliki pengalaman yang tak terlupakan ketika mengonsumsinya. Lemak dalam daging sapi Wagyu memiliki lemak tak jenuh tunggal yang mencair dalam suhu ruang, sehingga daging sapi Wagyu sangat cocok sebagai makanan diet rendah kolesterol.

 

Daging sapi wagyu juga dikenal sebagai daging dengan kandungan lemak lebih rendah daripada daging sapi lainnya. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa Wagyu mengandung lebih banyak asam lemak tak jenuh tunggal (monosaturated fatty acid) yang baik untuk kesehatan.


Selanjutnya silahkan baca di Majalah Kulinologi Indonesia Edisi September 2014. 

Artikel Lainnya