Para Chef Profesional Siap Berbagi Ilmu





Menggandeng para chef profesional dari berbagai hospitality di Indonesia, Pekan Cita Rasa (PCR) yang diselenggarakan oleh Institut Franchise Indonesia (IFI) menjadi sebuah acara rutin tahunan yang siap menularkan ilmu tata boga terhadap ratusan siswa dari berbagai tingkatan umur dan pendidikan di kota Jakarta.

Acara ini rencananya akan diselenggarakan selama 5 hari dari, 13 – 17 Oktober 2014 dengan lokasi yang berbeda-beda. Sebenarnya, PCR merupakan tradisi baru pada tahun 1990 di Perancis yang dirancang agar para chef dan profesional di bidang kuliner dapat menularkan semangat mereka kepada anak-anak usia dini. Kemudian IFI mengadaptasinya ke Indonesia, namun dengan tingkatan umur peserta yang berbeda-beda, tidak hanya anak usia dibawah 8 tahun saja.

Dengan tujuan “educating the youngest to taste” sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan anak-anak mengenai keanekaragaman rasa dari sebuah hidangan. Disebutkan acara ini akan merangkul 19 chef profesional seperti, Gillex Marx dari Amuz Restaurant, Antoine Audran dari Potato Head, Jerome Laurent dari Pullman Jakarta Indonesia, dan Vindex Tengker dari The Darmawangsa.

“Sejak hari pertama sampai hari terakhir, kami akan ke sekolah-sekolah untuk melihat calon-calon chef masa mendatang, chef dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), chef cilik, dengan workshop yang tidak hanya sekedar cooking class biasa,” kata Nabila Hkikat Koordinator PCR.

“Acara ini merupakan pertama kalinya untuk saya, ini merupakan kesempatan bagi para siswa untuk belajar memasak dan mengetahui tekniknya dari para profesional,” jelas chef Julio dari Sriwijaya Restaurant The Darmawangsa. Riska 

Artikel Lainnya