Demo Pembuatan Collection of sweet Danish dan Assorted Croissant





Kuliner bukan hanya sebagai kebutuhan untuk hidup, namun saat ini sudah merambah menjadi sebuah gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Bidang kuliner kemudian berkembang menjadi sebuah obyek yang banyak mengundang perhatian di bidang bisnis, budaya gaya hidup dan lainnya. Seperti pada 12-14 September 2014 lalu, Berkania Promosindo mengadakan event Food Jogja Expo 2014 yang diselenggarakan di JEC (Jogja Expo Center) Yogyakarta dengan tema “ We are the bridge to connect International Suppliers and trade buyers in Indonesia and South East Asia”.

Pameran yang berlangsung 3 hari ini dihadiri banyak partisipan di bidang kuliner, mulai dari bahan baku, mesin, kemasan, sampai teknologi pengolahan pangan. Salah satu partisipan yang mengisi stan pada pameran tersebut adalah PT Sukanda Djaya. Pada hari pertama, untuk memeriahkan stan, diadakan demo masak untuk menarik perhatian pengunjung agar mengunjungi stan untuk melihat proses demo memasak dan mencoba tester yang disediakan untuk di coba. Demo masak yang diperagakan oleh Baker Christian tersebut menyajikan beberapa jenis kuliner antara lain; Collection of Sweet Danish dan Assorted Croissant.

Collection of sweet Danish yang di peragakan pada demo masakan adalah sejenis pastry yang berisi Aldia (Strawberry/Blueberry) dan buah segar meliputi Kiwi, peach dan lainnya. Bahan untuk membuat pastry cream yaitu; Diamond Milk UHT 500 gr, gula pasir 200 gr, kuning telur 160 gr, maizena 90 gr,Vanilla 1 tap, Elle dan Vire Butter 100 gr.

Cara pembuatannya yakni, panaskan susu dengan 20 gr gula pasir dan vanilla didalamsauce pan. Campurkan gula pasir, kuning telur, dan tepung maizena didalam mangkuk lain. Tuang 3-5 sdm campuran susu, kedalamadonan kuning telur dan tepung maizena, setelah adonan tercampur rata, masukkan adonan kedalam sisa campuran susu, lalu aduk rata degan ballon whisk. Setelah adonan mengental dan hangat, tambahkan elle dan vire butter kedalamnya. Pastry pun siap disajikan. Yudistira

 

Artikel Lainnya

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....

  • Jun 26, 2018

    Rupa dan Jenis Salad

    Salad merupakan makanan pembuka yang bertujuan untuk menambah selera makan yang mengonsumsinya....