Mengenalkan Tradisi Hongkong





Hongkong merupakan salah satu negara destinasi berlibur warga Indonesia. Tujuan orang-orang berkunjung ke sana tentu untuk berbelanja barang fashion dan tren saat ini adalah, berkuliner. Lebih dari 6 juta warga Indonesia berlibur ke Hongkong setiap minggunya hal tersebut yang diungkapkan oleh Chintya Lenn Manager of Hongkong Tourism Board (HKTB) pada peluncuran program My Taste of Hongkong di The Cook Shop, Jakarta. Senin (15/9) lalu.

 

My Taste of Hongkong merupakan salah satu program kampanye mengenai Hongkong yang dilakukan oleh HKTB. Dalam program ini para wisatawan akan melihat bagaimana Hongkong sesungguhnya, mengetahui budaya dan tradisi otentik masyarakat Hongkong. Tidak hanya berkunjung ke daerah perkotaan yang merupakan tujuan para wisatawan pada umumnya, tetapi  juga akan diperlihatkan sisi lain dari Hongkong seperti berkunjung ke daerah pedesaan yang bersejarah. Para chef dari berbagai negara Asia Tenggara didaulat untuk mengisi program ini bersama Michelle Loo (Host dari Hongkong). Chef dari Indonesia sendiri, diwakili oleh Edwin Lau dan Arnold Poernama.

 

Para Chef diajak berkeliling oleh Michelle Loo, mencicipi hidangan khas Hongkong sampai hidangan yang sedang tren di Hongkong yang kemudian para chef ini diminta untuk mengkreasikan hidangan-hidangan tersebut. “Para wisatawan akan melihat, mengetahui, dan merasakan bahwa perjalanan ke Hongkong tidak akan pernah mengecewakan. Kami memaparkan pengalaman ini dengan cara menelusuri lebih dalam guna mengungkapkan wawasan yang unik dan menyenangkan melalui kacamata penduduk setempat,”jelas Anthony Lau Direktur Eksekutif HKTB.

 

Program acara ini dapat anda saksikan di TLC salah satu jaringan televisi berbayar. Indonesia 

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...