Menggali Potensi dan Kreatifitas dalam Grimoire Culinaria




Grimoire Culinaria merupakan acara yang diadakan oleh mahasiswa Manajemen Tata Boga, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Acara yang digelar pada tanggal 13 – 14 Juni lalu ini berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan, seperti luvinary cooking contest, cooking demo dan juga food festival. Selain itu juga ada profesional competency development yang diikuti oleh mahasiswa Manajemen Tata Boga semester 5 dan semester 3. Mengusung tema Bandung Culinary Esthetique diharapkan masyarakat lebih mengetahui  kuliner asli Bandung seperti apa. Di samping itu pun, kompetensi memasak diadakan untuk menggali potensi dan kreatifitas dari para peserta.

 

Dalam acara ini masyarakat juga dapat menikmati jajanan khas Bandung yang disediakan oleh 30 tenant. Jajanan yang ada dalam acara tersebut tidak hanya berasal dari pedagang luar tapi juga berasal dari kreatifitas mahasiswa STP Bandung. Sesuai dengan temanya, jajanannya pun dibuat unik dan inovatif seperti, susu goreng, tahu isi seblak dan sushi timbel. K-15

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...