Kali Ketiga Ina Culinary Digelar





Dalam rangka memperkenalkan kekayaan kuliner asli Indonesia kepada masyarakat Indonesia dan kepada dunia internasional, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) menyelenggarakan Ina Culinary 2014 yang merupakan pameran kuliner tradisional yang berasal dari kota-kota di Indonesia.

 

 

Masakan dan kuliner selama ini banyak mengacu pada budaya barat, sementara kuliner tradisional Indonesia yang sangat beraneka ragam kurang diberikan perhatian. Padahal Indonesia memiliki kuliner yang kaya dan beragaram yang merupakan warisan dari leluhur bangsa. “Tujuan dari event ini diselenggarakan adalah memperkenalkan kekayaan kuliner asli Indonesia kepada masyarakat lokal maupun mancanegara. Kegiatan ini pun merupakan ajang kampanye untuk mengapresiasikan masakan Indonesia,” tutur SB. Wiryanti Sukamdani, Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, kuliner Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke tidak hanya sebuah hidangan saja, namun di balik hidangan tersebut terdapat budaya dan tradisi masyarakat dari setiap daerah. Hal ini sangat memperkaya dan berpotensi dalam produk wisata di Indonesia.

 

Terdapat beberapa kegiatan yang berlangsung dalam acara yang sukses digelar pada tanggal 11 – 15 Juni 2014 di kawasan Senayan ini, diantaranya music kitchen, junior chef competion, food demontration, food photography workshop, culture performance, dan stand up comedy. Kegiatan ini diikuti oleh 127 booth yang terdiri dari pengusaha kuliner Indonesia, industri makanan IKM dan UKM, industri hotel, rumah makan serta katering. Kiki

Artikel Lainnya