Festival Kuliner dari Barat Hingga Timur Nusantara





Festival Jajanan Bango 2014, bertempat di kawasan Senayan acara yang menghadirkan 65 jenis hidangan dari Barat hingga Timur Nusantara ini sukses digelar. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 3 Mei 2014 lalu merupakan acara tahunan yang diselenggarakan kecap Bango sebagai wujud melestarikan kekayaan kuliner Indonesia.

“Tahun ini kami mengusung tema ‘Persembahan Warisan Kuliner dari Barat Hingga Timur Nusantara’, dimana untuk pertama kalinya Bango menghadirkan sederetan legenda kuliner dari wilayah Barat, Tengah dan Timur Indonesia,” jelas Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango. Nuning pun menjelaskan bahwa tahun ini Bango memiliki misi sosial untuk melestarikan kuilner Indonesia untuk mengedukasi dan melibatkan peran aktif masarakat Indonesia dalam menggali, mendokumentasikan dan mengintegrasikan kekayaan kuliner yang ada di seluruh Indonesia.

“Kuliner tradisional Indonesia diharapkan mampu meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata, selain itu juga dapat memperkuat ekonomi dan industri kuliner. Melalui kegiatan seperti ini masyarakat Indonesia dapat semakin mencintai kuliner Nusantara,” tutur Sulistiati Supriyadi, SE, MM selaku Kepala Sub Direktorat Pengembangan Wisata Rekreasi dan Hiburan, Direktorat Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi, Insentif dan Even, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Festival kuliner ini pun tidak hanya berlangsung di Jakarta saja, tapi juga akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 24 Mei dan berakhir di Medan pada tanggal 7 Juni. Kiki

Artikel Lainnya