Festival Kuliner dari Barat Hingga Timur Nusantara





Festival Jajanan Bango 2014, bertempat di kawasan Senayan acara yang menghadirkan 65 jenis hidangan dari Barat hingga Timur Nusantara ini sukses digelar. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu, 3 Mei 2014 lalu merupakan acara tahunan yang diselenggarakan kecap Bango sebagai wujud melestarikan kekayaan kuliner Indonesia.

“Tahun ini kami mengusung tema ‘Persembahan Warisan Kuliner dari Barat Hingga Timur Nusantara’, dimana untuk pertama kalinya Bango menghadirkan sederetan legenda kuliner dari wilayah Barat, Tengah dan Timur Indonesia,” jelas Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango. Nuning pun menjelaskan bahwa tahun ini Bango memiliki misi sosial untuk melestarikan kuilner Indonesia untuk mengedukasi dan melibatkan peran aktif masarakat Indonesia dalam menggali, mendokumentasikan dan mengintegrasikan kekayaan kuliner yang ada di seluruh Indonesia.

“Kuliner tradisional Indonesia diharapkan mampu meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata, selain itu juga dapat memperkuat ekonomi dan industri kuliner. Melalui kegiatan seperti ini masyarakat Indonesia dapat semakin mencintai kuliner Nusantara,” tutur Sulistiati Supriyadi, SE, MM selaku Kepala Sub Direktorat Pengembangan Wisata Rekreasi dan Hiburan, Direktorat Pengembangan Wisata Minat Khusus, Konvensi, Insentif dan Even, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Festival kuliner ini pun tidak hanya berlangsung di Jakarta saja, tapi juga akan dilaksanakan di Makassar pada tanggal 24 Mei dan berakhir di Medan pada tanggal 7 Juni. Kiki

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...