Riuh Ramai Pembukaan Food Makasar Expo 2014





Pembangunan di Makasar yang merupakan pintu gerbang Sulawesi, didukung oleh sarana trasportasi menjadikan Makasar sebagai jalur penerbangan internasional seperti halnya Jakarta dan Bali. Hal ini merupakan perkembangan yang sangat bagus untuk mendukung kelancaran perdagangan di kawasan Sulawesi.

 

 

Salah satu kegiatan perdagangan yang tumbuh pesat adalah bisnis industri pangan, bakeri, hotel, restoran dan kafe, serta pengemasan. Indikator perkembangan bisnis tersebut terlihat dalam pameran Food Makasar Expo 2014 yang di selenggarakan di Celebes Confension Center Makasar pada 1-4 Mei 2014. Pameran yang diikuti oleh lebih dari 25 perusahaan pemasok dan distributor pangan terkemuka tersebut diselenggarakan oleh PT Bercania Promosindo.

 

Direktor Bercania Richard Pesik mengatakan, pameran tersebut merupakan yang terlengkap dalam menjawab seluruh kebutuhan, para pelaku industri pangan, hotel, bakeri, restoran, dan kafe di kawasan Indonesia Timur. Bersamaan dengan pameran tersebut digelar pula rekor pembuatan nasi tumpeng bumbu inti Kokita setinggi dua meter, demo memasak dari para chef terkemuka, serta lomba Makasar Cooking 2014.

 

Acara dibuka secara resmi oleh Walikota Makasar Dr. Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin MM. Ia mengatakan, adanya pameran dapat memberi pengetahuan tambahan tentang pengelolaan pangan dengan bahan baku dan teknologi yang terus berkembang. Pameran juga dapat diharapkan membuka ruang bagi pelaku usaha pangan di Makasar. Kukuh

Artikel Lainnya