Peluncuran Varian Es Krim Baru melalui Voting Konsumen





Seperti janjinya pada peluncuran Magnum Infinity beberapa bulan lalu, Selasa (22/4) Magnum mengadakan pre-launching untuk varian magnum berikutnya, di Magnum Café Grand Indonesia. Kali ini, peluncuran varian es krim dilakukan dengan cara yang berbeda, yaitu para pleasure seekers dilibatkan untuk memilih satu dari dua varian yang mereka sukai untuk diluncurkan pada akhir Mei 2014 mendatang. Magnum Black atau Magnum Pink? Begitu yang dijelaskan oleh Riri Odang, Senior Brand Manager Magnum.

 

National Vote ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian kami terhadap keinginan para pleasure seekers, jadi mereka bebas memilih varian mana yang mereka inginkan. Nantinya, varian yang akan diluncurkan sesuai dengan hasil voting terbanyak. Mereka bebas, berkali-kali untuk memilih varian tersebut melalui website kami,” jelas Riri.

Latar belakang dari adanya varian Magnum Black dan Magnum Pink adalah keberagaman pribadi masyarakat Indonesia itu sendiri, yang memiliki dua sisi. Black menggambarkan pribadi yang kuat dan optimis dan Pink menggambarkan masyarakat Indonesia yang dikenal ramah dan bersahabat. “Nantinya, hasil dari voting tersebut tidak hanya menghasilkan varian magnum saja, tetapi juga sebagai warna yang akan dipilih untuk situs ikonik di Indonesia. Kami, bekerja sama dengan kementerian pariwisata dan kreatif akan mempercantik situs-situs ikonik, sehingga masyarakat Indonesia juga akan lebih sadar akan keberadaan situs ikonik tersebut,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, magnum juga memperkenalkan brand ambassador baru, yaitu Raisa seorang penyanyi muda berbakat. Dengan beragam peluncuran yang telah dilakukan dan akan dilakukan nanti, Magnum tampak menegaskan, untuk menjadi produk yang terus berinovasi. Mungkin hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk consumer engagement. Riska 

Artikel Lainnya

  • Feb 15, 2019

    Dangke: Produk Keju dengan Kearifan Lokal

    Dangke merupakan produk keju tradisional dari susu kerbau khas Sulawesi Selatan dan telah diproduksi sejak tahun 1905. Dangke banyak diproduksi di daerah Enrekang, Curio, Baraka, Anggeraja dan Alla. Menurut cerita, nama Dangke berasal dari bahasa Belanda, “dank u well” yang berarti terimaksih banyak. Saat itu seorang peternak kerbau memberikan olahan fermentasi susu kepada orang Belanda yang sedang melintas dan orang Belanda tersebut mengucapkan “dank je” yaitu ucapan singkat dari “dank u well”. Sejak saat itulah susu fermentasi kerbau ini disebut dangke. Dangke memiliki tekstur yang elastis, berwarna putih, dan memiliki rasa mirip dengan keju pada umumnya. ...

  • Feb 14, 2019

    Costing Menu Summer Fresh

    Summer Fresh merupakan smoothies buah mangga, pisang, dan peach yang dihaluskan dengan tambahan susu dan yogurt. Teksturnya agak kental mengandung butiran halus es buah beku yang dingin, sangat pas disajikan saat siang atau udara panas. Kaya akan vitamin C, kalium, kalsium, dan zat gizi lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Penambahan yogurt selain memberi rasa asam segar juga memberikan manfaat bagi kesehatan percernaan karena mengandung probiotik. Bahan smothies ini antara lain mangga, peach, pisang, susu segar, dan yogurt. Kandungan gizi per porsinya antara lain; energi 251 kkal, protein 7,6 gram, lemak 8,2 gram, dan karbohidrat 39,8 gram. Berikut adalah costing dari Summer Fresh: ...

  • Feb 13, 2019

    Jus Martabe Khas Sumatra Utara

    Jus martabe merupakan minuman dari Sumatera Utara yang tergolong unik dan jarang dijumpai pada daerah lain. Keunikannya terletak pada bahan dasar yang digunakan yakni terong Belanda dan markisa. Martabe sendiri merupakan singkatan dari Markisa-Terong-Belanda. Jus ini tinggi serat pangan dan pektin, gula buah fruktosa, vitamin C, vitamin E, asam folat, kalium, dan magnesium. Mengonsumsi jus  martabe dapat memperbaiki kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan tulang, mengefektifkan sistem pembersihan racun dalam tubuh, memacu peremajaan sel, menggiatkan fungsi hati dan ginjal, serta mengatasi radang saluran kencing.   ...

  • Feb 12, 2019

    Audit untuk Menjaga Keamanan Pangan Restoran

    Salah satu usaha yang mengombinasikan antara produk dan jasa adalah restoran. Dalam menyajikan menu di restoran perlu adanya proses yang memastikan bahwa prosedur yang telah dibuat sesuai dengan praktiknya. Oleh karena itu, audit sangat dibutuhkan bagi restoran. Tujuan dari proses audit adalah sebagai proses verifikasi untuk memastikan bahwa Sistem Manajemen Keamanan yang dibentuk oleh restoran benar-benar diimplementasikan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Selain itu, audit juga dilakukan sebagai evaluasi untuk memastikan apakah sistem tersebut masih dapat menjaga produk pangan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan untuk kebutuhan sertifikasi atau validasi pengesahan terhadap sistem untuk kebutuhan branding produk maupun persyaratan akan suatu bentuk status komersial.   ...

  • Feb 11, 2019

    Kecukupan Gizi Konsumen Vegetarian

    Konsumen vegetarian biasanya menghindari beberapa makanan khusunya yang menjadi sumber protein hewani. Oleh karena itu, asupan gizi seperti protein yang biasa didapat dari sumber hewani harus digantikan dari sumber lain. Menurut Prof. Ali, masalah terbesar utama yang sangat sering dialami para vegetarian adalah kekurangan asupan protein yang berkualitas dan kekurangan zat besi (Fe). Mereka bisa saja mendapatkan asupan protein dari pangan nabati. Namun, kebanyakan sumber protein dari pangan nabati tidak memiliki nilai biologis yang cukup, sehingga memerlukan proses yang lebih lama agar bisa diserap dengan baik oleh tubuh.   ...