Menyeruput Kopi Ultra-Premium di Jakarta!





Sejak gerai Starbucks Coffee pertama kali dibuka pada tahun 2002, gerai ini terus tumbuh seiring dengan perkembangan gaya hidup masyarakat Indonesia terhadap budaya minum kopi.  Terhitung hingga saat ini Starbucks  Coffee memiliki 169 gerai di 12 kota di Indonesia. Untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggan setianya, secara resmi Starbucks Coffee pada kamis (20/3), membuka gerai Starbucks Reserve yang pertama di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

 

Jenis kopi yang disuguhkan pada gerai Starbucks Reserve adalah kopi ultra-premium. Pada kesempatan tersebut, para awak media dan food blogger diperkenalkan dengan dua jenis kopi Starbucks Reserve, yaitu Starbucks Sun-Dried Ethiopia Yirgacheffe dan Starbucks Sumatra Lake Toba. “Kopi Sumatra adalah salah satu kopi yang terbaik dan memiliki aroma yang kuat, selain itu kopi ini juga merupakan jenis kopi yang jumlahnya terbatas,” jelas Anthony Cottan, Direktur Starbucks Coffee Indonesia.

Anthony meyakini bahwa gerai Starbucks Reserve miliknya ini adalah gerai yang memberikan pengalaman kopi yang luar biasa yang diperuntukkan bagi para pecinta kopi, baik dari jenis kopinya maupun desain ruangan pada gerai ini. Selain itu, yang spesial dari Starbucks Reserve adalah teknik brewing yang digunakan, yaitu teknik pour over oleh para barista yang telah memiliki sertifikat sebagai Starbucks Coffee Master.

Sebagai tanda apresiasi terhadap budaya Indonesia, gerai ini dibangun dengan menampilkan desain lokal melalui campuran kayu daur ulang dari perahu pada lantai dan dinding, didukung dengan perabot bergaya lama yang membuat suasana gerai ini berbeda dengan gerai lainnya. “Gerai ini terinspirasi dari Sunda Kelapa. Memiliki desain yang unik, yang khusus di desain untuk Indonesia,” kata Anthony.  Bagi anda para pecinta kopi dapat mulai menyeruput kopi jenis ini sekarang, selamat mencoba! Riska

Artikel Lainnya