Pemenang Australian Beef Junior Chef Challenge





Meat & Livestock Australia mengadakan Australian Beef Junior Chef Challenge pada Sabtu (22/2) lalu yang bertempat di Hotel Ciputra, Jakarta. Acara ini merupakan kompetisi memasak berkelompok antar siswa SMP se-Jabodetabek. “Kami mengadakan acara ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan konsumsi daging sapi, khususnya Autralian Beef sebagai sumber zat gizi, dan juga memberikan edukasi pada anak akan pentingnya menyiapkan makanannya sendiri tentunya dengan bahan baku yang berkualitas baik,” tutur Isye Iriani, Marketing Manager Meat & Livestock Australia.

 

Kompetisi ini dibagi menjadi 2 tahap, yaitu babak semifinal dan babak final. Babak semifinal telah diadakan pada bulan November 2013 sampai Januari 2014. Di babak Semifinal, 11 sekolah telah berpartisipasi dengan mengikuti lomba memasak dan telah ditunjuk satu kelompok sebagai pemenang yang akan mewakili sekolah di babak final. Di babak semifinal, setiap kelompok peserta diwajibkan untuk memasak 2 resep berbahan dasar Australian Beef dalam waktu 30 menit.

Para peserta di babak final tersebut diwajibkan mengolah dua masakan yang sebelumnya didemontrasikan oleh Chef Vindex Tengker, hidangan tersebut adalah Fried Noodle with Australian Beef Meatballs dan Pancake Beef Cheese.

 

Setelah penilaian selesai, terpilihlah tiga juara yang mendapatkan total hadiah uang tunai senilai Rp 5.000.000. Juara 1 diraih oleh Sekolah Lentera Indonesia, Juara 2 diraih oleh Victory Plus School dan Juara 3 oleh Singapore International School Kebon Jeruk. Selamat! K-15

Artikel Lainnya

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....

  • Jun 26, 2018

    Rupa dan Jenis Salad

    Salad merupakan makanan pembuka yang bertujuan untuk menambah selera makan yang mengonsumsinya....