Peresmian US Fair di Lotte Mart





Lotte Mart meresmikan pembukaan US Fair di Kuningan City, Jakarta (16/1). Dengan adanya festival ini yang sudah berlangsung selama hampir dua minggu dan juga diadakannya peresmian US Fair, menandakan terjalinnya hubungan kerja sama antara importir produk-produk asal Amerika dengan Lotte Mart. US Fair sendiri memiliki tujuan untuk mengenalkan secara lebih baik produk-produk asli asal Amerika yang memiliki kualitas tinggi.

Presiden Direktur Lotte Mart Indonesia Yoon Jukyang dengan suka cita menyambut pembukaan US Fair ini. “Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari promosi produk Amerika yang mencangkup buah, sayur, daging, bumbu, dan makanan kering lainnya. Seluruh produk ini akan selalu ada di seluruh Lotte Mart,” kata Mr.Yoon.

“Semoga acara ini terus berkelanjutan dengan membina hubungan yang positif antara kedua belah pihak,” tambah Mr.yoon.

Pada acara tersebut, hadir juga Deputy Chief of Mission US Embassy Kristen F Baueur. Dia menyatakan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi produk-produk asal Amerika begitu juga sebaliknya bahwa Amerika pun pasar yang penting bagi Indonesia. “Kedua Negara ini memiliki banyak produk yang dapat ditawarkan dibidang pertanian dan makanan. Sehingga ini merupakan jalur dua arah, contohnya kakao dan kopi Indonesia yang sangat populer di Amerika, sehingga saya percaya produk Amerika dapat populer juga di Indonesia,” jelas Kristen.

“Produk-produk kami yang dijual disini memiliki kualitas yang sama baik dengan produk yang anda temukan jika pergi ke Amerika,” tutur Kristen.

Peresmian pembukaan US Fair ini ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Yoon Jukyang, Kristen F Baueur, Export Marketing Director Washington Apple Rebecca Lyons, Ali Abdi Agriculture Conselor US Embassy dan Washington Apple Representative Indonesia Kafi Kurnia. Riska

Artikel Lainnya

  • Mar 21, 2019

    Tepat Menyimpan Produk Bakeri

    Teknik pendinginan merupakan metode yang sering digunakan untuk memperpanjang umur simpan produk pangan. Prinsipnya sangat sederhana, yakni menghambat pertumbuhan mikroba. Aplikasi penurunan suhu ini sangat luas digunakan dalam berbagai produk pangan, termasuk produk bakeri seperti kue,roti, patiseri, dan lainnya.   ...

  • Mar 20, 2019

    Diet Keto dari Sisi Gizi dan Kesehatan

    Diet keto memang dianggap efektif menurunkan berat badan (Campos, 2017). Dari segi gizi, diet keto menekankan pola asupan tinggi lemak, tapi rendah karbohidrat. Diet ini mengandalkan lemak serta protein hewani sebagai sumber energi utama dalam tubuh. Asupan karbohidrat yang berkurang drastis ini akan menyebabkan tubuh kekurangan karbohidrat dan gula, proses inilah yang disebut dengan ketosis. ...

  • Mar 19, 2019

    Upaya Menghindari Foodborne Diseases

    Sebagian besar foodborne patogen lebih menyukai lingkungan yang hangat, walaupun bisa tumbuh dalam kisaran suhu yang luas. Suhu di atas 40C dan di bawah 600C sering diacu sebagai zona berbahaya, karena bakteri patogen seperti E. Coli, Salmonella dan Listeria monocytogenes dapat berkembang biak pada suhu tersebut, sehingga menyebabkan penyakit. Menyimpan produk pangan pada suhu refrigerasi yang tepat pada suhu di bawah 40C dan memanaskan pada suhu diatas 600C, adalah usaha yang direkomendasikan agar terhidar dari foodborne disease. Oleh karena itu, penanganan pangan dari mulai bahan baku hingga distribusi harus memenuhi pedoman penanganan yang tepat, seperti: ...

  • Mar 18, 2019

    Alternatif Pola Hidup Sehat dengan Diet Ketogenik

    Diet ketogenik adalah pola konsumsi dengan tinggi lemak, cukup protein, dan rendah karbohidrat yang akan menyediakan cukup protein untuk pertumbuhan tetapi kurang karbohidrat untuk kebutuhan metabolisme tubuh. Dengan demikian, tubuh akan menggunakan lemak sebagai sumber energi, yang pada prosesnya akan menghasilkan senyawa keton. Komposisi ketogenik menyaratkan porsi lemak tinggi (75-80%), porsi protein sedang (15% – 20%), dan porsi karbohidrat rendah (5% – 10%). ...

  • Mar 15, 2019

    Menu sebagai Alat Penjual

    Menu dalam bisnis pangan di industri hotel, restoran, katering, dan bakeri (horekaba) merupakan sarana pemasaran yang penting. Menu dapat digunakan sebagai gambaran dari produk yang ditawarkan. Perencanaan menu dibuat dengan menyusun daftar secara spesifik , yaitu menentukan makanan tersebut dibuat untuk satu periode makan (sarapan, makan siang, dan makan malam) atau untuk sehari penuh termasuk snack.   ...