New York Style Bagel Shop





Lain halnya juga dengan Bagel-Bagel, bagel shop bergaya Amaerika ini tidak menawarkan berbagai macam produk bakery, namun hanya menjual bagel yang memiliki ciri khas sendiri. Bagi sebagian masyarakat Indonesia menikmati bagel mungkin hal yang tidak biasa. Roti yang berasal dari Eropa Timur dan populer di New York ini merupakan roti yang memiliki tekstur yang berbeda dari jenis roti lainnya. Roti berbentuk seperti donat ini memiliki tektur yang padat, kenyal dan crispy diluar. Di kawasan Kemang terdapat satu outlet khusus yang menyediakan bagel, outlet bernama Bagel-Bagel ini menyediakan bagel dengan berbagai varian rasa seperti onion, poppy seed, cinnamon raisin, chocolate chip dan sesame seed. Selain itu juga, tempat ini menawarkan bagel sandwich dengan beberapa pilihan isi, diantaranya beef bacon, smoked salmon, tuna, grilled chicken breast, roasted turkey dan sauteed thin-sliced and mushroom.


“Di Indonesia bagel memang belum terlalu familiar dengan bagel, kami ingin mengenalkan bagel kepada masayrakat luas. Oleh karena itu, outlet kami hanya menyediakan bagel dab bagel sandwich,” tutur Achmad Syaukani, Head Chef Bagel-Bagel. Lebih lanjut Syaukani menjelaskan, bagel yang diproduksi disini rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia tapi tekstur padat dan chewy-nya tetap dipertahankan.


Berdiri sejak tahun 2009, tempat ini tetap mempertahankan konsepnya yang casual ala Amerika.
“Kami hanya fokus menjual produk bagel dan bagel sandwich, karena kami ingin mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa hidangan ini bisa menjadi alternatif untuk menu sarapan,” cerita Syaukani. Terdapat 3 menu sandwich yang menjadi andalan di tempat ini, yakni Egg, Beef Bacon & cheese, Lox dan Philly Cheese Steak. Egg, Beef Bacon & Cheese merupakan bagel sandwich yang berisi scrambled egg, beef bacon serta keju sedangkan Lox berisi smoked salmon, cream cheeese, capers dan onion. Untuk Philly Cheese Steak adalah bagel sandwich yang berisi sauteed thin sliced steak dan jamur yang diberi keju mozarella. Bagel yang dijual di tempat ini dapat dijangkau dengan harga Rp 8.500 Rp 51.000,-.


Dalam menjaga mutu dan konsistensi management dari Bagel-Bagel selalu memberikan ujian tertulis atau pun praktek kepada setiap karyawannya. Bagel-Bagel pun selalu memiliki menu pilihan setiap bulannya yang diberi nama special of the month, menu tersebut dipilih berdasarkan pemintaan konsumen. Kiki

Artikel Lainnya