One Stop Shopping, eating and capturing at Belle Vue





Konsep  180 derajat berbeda dengan The Suga Rush ditawarkan oleh Belle Vue, sebuah pastry shop bagian dari GH Universal Hotel, Bandung. Untuk lebih menjangkau masyarakat GH Universal Hotel membuat restoran tersebut di luar Hotel pada bulan mei 2013, untuk Belle Vue sendiri mengusung konsep  pastry shop dengan “one stop shopping”, para pengunjung dapat membeli berbagai macam kue, pastry, roti, kue kering, dan oleh-oleh Bandung pada satu tempat, yaitu Belle Vue.


Adventa Pramushanti sebagai Public Relation Manager GH Universal Hotel menjelaskan, bahwa nantinya pastry shop ini ingin menjadi ikon baru untuk oleh-oleh Bandung, “Kami sudah memiliki dua produk yang merupakan ciri khas dari GH Universal Hotel, yaitu Lemon Meringue Pie dan Blueberry Almond Strudle,” jelas Adventa. Lemon Meringue Pie ini memiliki ciri khas rasa pie yang segar dengan meringue diatasnya, sedangkan Blueberry Almond Strudle dengan pembentukan 4 layer puff pastry dan disetiap layernya memiliki rasa yang berbeda, blueberry, cokelat, cheese cream, pastry cream dan almond diatasnya membuat jenis strudle ini berbeda dan kaya rasa.


Yang menarik lainnya ialah dekorasi ruangan dari Belle Vue Pastry Shop. Dengan menggunakan konsep Amerika klasik membuat mata dimanjakan dengan pajangan-pajangan indah di setiap sudut, sehingga ketika kita berada didalamnya tidak seperti berada disebuah pastry shop, melainkan disebuah rumah atau mungkin studio foto. Tidak sedikit pengunjung yang datang mengabadikan momen dan membagikannya di jejaring sosial, jelas Firmansyah Assidiq selaku Asisten Outlet Manager , “Ini merupakan bentuk promosi gratis bukan? Jadi saya sangat senang jika ada yang berkunjung untuk membeli kue, kemudian mereka foto dan membagikannya di jejaring sosial, sehingga semakin banyak yang mengetahui Belle Vue Pastry Shop ini,” tutur Firman.


Adventa menjelaskan, bahwa kue-kue yang berada di Belle Vue ini sama dengan yang berada di GH Universal Hotel, karena pembuatannya masih dilakukan di Hotel tersebut. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan rasa.


“Untuk mengembangkan produk Belle Vue tidak membatasi para Chef untuk menciptakan menu baru, untuk penambahan menu biasanya kami buat untuk snack box agar memiliki banyak pilihan,” tutur Adventa.


 Belle Vue buka setiap hari dari pukul 7.00-23.00 waktu yang cukup panjang ini dinilai untuk memudahkan para konsumen, di pagi hari untuk sarapan atau ketika malam hari ingin membeli kue untuk pesta kejutan. Untuk lebih praktis kenapa tidak? Riska

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...