One Stop Shopping, eating and capturing at Belle Vue





Konsep  180 derajat berbeda dengan The Suga Rush ditawarkan oleh Belle Vue, sebuah pastry shop bagian dari GH Universal Hotel, Bandung. Untuk lebih menjangkau masyarakat GH Universal Hotel membuat restoran tersebut di luar Hotel pada bulan mei 2013, untuk Belle Vue sendiri mengusung konsep  pastry shop dengan “one stop shopping”, para pengunjung dapat membeli berbagai macam kue, pastry, roti, kue kering, dan oleh-oleh Bandung pada satu tempat, yaitu Belle Vue.


Adventa Pramushanti sebagai Public Relation Manager GH Universal Hotel menjelaskan, bahwa nantinya pastry shop ini ingin menjadi ikon baru untuk oleh-oleh Bandung, “Kami sudah memiliki dua produk yang merupakan ciri khas dari GH Universal Hotel, yaitu Lemon Meringue Pie dan Blueberry Almond Strudle,” jelas Adventa. Lemon Meringue Pie ini memiliki ciri khas rasa pie yang segar dengan meringue diatasnya, sedangkan Blueberry Almond Strudle dengan pembentukan 4 layer puff pastry dan disetiap layernya memiliki rasa yang berbeda, blueberry, cokelat, cheese cream, pastry cream dan almond diatasnya membuat jenis strudle ini berbeda dan kaya rasa.


Yang menarik lainnya ialah dekorasi ruangan dari Belle Vue Pastry Shop. Dengan menggunakan konsep Amerika klasik membuat mata dimanjakan dengan pajangan-pajangan indah di setiap sudut, sehingga ketika kita berada didalamnya tidak seperti berada disebuah pastry shop, melainkan disebuah rumah atau mungkin studio foto. Tidak sedikit pengunjung yang datang mengabadikan momen dan membagikannya di jejaring sosial, jelas Firmansyah Assidiq selaku Asisten Outlet Manager , “Ini merupakan bentuk promosi gratis bukan? Jadi saya sangat senang jika ada yang berkunjung untuk membeli kue, kemudian mereka foto dan membagikannya di jejaring sosial, sehingga semakin banyak yang mengetahui Belle Vue Pastry Shop ini,” tutur Firman.


Adventa menjelaskan, bahwa kue-kue yang berada di Belle Vue ini sama dengan yang berada di GH Universal Hotel, karena pembuatannya masih dilakukan di Hotel tersebut. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas dan rasa.


“Untuk mengembangkan produk Belle Vue tidak membatasi para Chef untuk menciptakan menu baru, untuk penambahan menu biasanya kami buat untuk snack box agar memiliki banyak pilihan,” tutur Adventa.


 Belle Vue buka setiap hari dari pukul 7.00-23.00 waktu yang cukup panjang ini dinilai untuk memudahkan para konsumen, di pagi hari untuk sarapan atau ketika malam hari ingin membeli kue untuk pesta kejutan. Untuk lebih praktis kenapa tidak? Riska

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...