Sweet Cakes for Christmas





Dalam rangka menyambut hari Natal PT Puratos Indonesia menggelar baking demo yang bertajuk ‘sweet christmas’. Acara yang diadakan di Jakarta pada Rabu (30/10) kemarin menghadirkan dua Chef Puratos, yaitu Chef Awang dan Chef Iwan yang memperkenalkan kreasi terbaru dari team technical Puratos Indonesia.

 

Pada kesempatan tersebut Puratos mendemokan enam resep kue sekaligus, “karena hari natal identik dengan cokelat dan kami juga sedang fokus pada produk cokelat, maka resep kue yang kami tampilkan ini menggunakan cokelat dan kue khas natal,” jelas Chef Awang. Dalam acara ini Chef Awal mendemokan 3 resep pertama, yaitu Winter’s Tale, Christmas Log dan Christmas Brownie. “Resep yang saya buat kali ini merupakan resep yang mudah, sehingga bisa dapat dibuat dengan mudah dan efisien. Selain itu, resep ini juga memiliki tampilan yang cantik karena bertabur cokelat” jelas Chef Awang. Dalam resepnya tersebut Chef Awang menggunakan cake emulsifier, Ia pun menjelaskan fungsi dari emulsifier antara lain untuk melembutkan cake. Namun, yang perlu diingat jika membuat kue menggunakan elmusifier adonan harus dikocok hingga mengembang agar cake yang dihasilkan lebih lentur.

Pada sesi selanjutnya, giliran Chef Iwan yang membagikan resep cake spesial hari natal. Dua resep pertama yang dibuat oleh Chef Iwan adalah Merry Little Christmas dan Merry Go Round. Untuk membuat kue berjenis red velvet ini Chef Awang tidak menggunakan butter atau margarin sebagai lemaknya, melainkan menggunakan minyak, sehingga cost untuk membuat kue ini akan berkurang. Resep terakhir yang dipraktekkan oleh Chef Iwan adalah Jingle Bells, resep berupa kudapan ini sangat cantik dan mudah untuk dibuat karena hanya berbahan rice crispy dan Carat Coverlux Dark yang dibentuk seperti hiasan natal. Kiki

Artikel Lainnya