Aneka Bumbu Siap Pakai di Food Expo Medan 2013





Melengkapi kemeriahan Food Expo Medan 2013, salah satu produsen bumbu siap pakai Kokita mengenalkan beberapa produk yang diberi nama bumbu inti dan bumbu nasi goreng yang menjadi andalannya. Bumbu inti ini merupakan bumbu masakan Indonesia. Menariknya, bumbu inti ini diberi inisial saja, seperti bumbu inti A bumbu yang dapat digunakan untuk masakan berbahan dasar cabai seperti hati ampela dan balado, kemudian bumbu inti B yang berbahan dasar kunyit yang digunakan untuk masakan pepes, gulai, dan kare. Bumbu inti C yang berbahan dasar kemiri yang digunakan untuk masakan berkuah seperti aneka soto dan sayur lodeh, yang terakhir bumbu inti D yang digunakan untuk tumisan dan sop.

 

Selain itu, bumbu nasi goreng yang merupakan produk unggulan Kokita ikut dipamerkan pada kesempatan tersebut, diantaranya bumbu nasi goreng pedas, pedas sedang, tidak pedas, dan bumbu nasi goreng sedap. Terdapat juga bumbu rendang padang, nasi kuning, dan ayam goreng. ”Tujuan mengikuti acara ini, bahwa Kokita ingin lebih mendekatkan diri pada konsumen dengan memperkenalkan langsung produk-produk unggulannya,” tutur Winahno, Technical Manager PT Ikafood Putramas.  Produk Kokita sendiri sudah terdapat di supermarket, meskipun fokus penjualannya pada hotel , restoran, dan katering.

Keuntungan lain dengan menggunakan bumbu siap pakai yaitu, untuk mempermudah para ibu dalam memasak. Kemudian bumbu tersebut sudah matang sehingga dapat mempersingkat waktu pemasakan. K-17

Artikel Lainnya