Aneka Bumbu Siap Pakai di Food Expo Medan 2013





Melengkapi kemeriahan Food Expo Medan 2013, salah satu produsen bumbu siap pakai Kokita mengenalkan beberapa produk yang diberi nama bumbu inti dan bumbu nasi goreng yang menjadi andalannya. Bumbu inti ini merupakan bumbu masakan Indonesia. Menariknya, bumbu inti ini diberi inisial saja, seperti bumbu inti A bumbu yang dapat digunakan untuk masakan berbahan dasar cabai seperti hati ampela dan balado, kemudian bumbu inti B yang berbahan dasar kunyit yang digunakan untuk masakan pepes, gulai, dan kare. Bumbu inti C yang berbahan dasar kemiri yang digunakan untuk masakan berkuah seperti aneka soto dan sayur lodeh, yang terakhir bumbu inti D yang digunakan untuk tumisan dan sop.

 

Selain itu, bumbu nasi goreng yang merupakan produk unggulan Kokita ikut dipamerkan pada kesempatan tersebut, diantaranya bumbu nasi goreng pedas, pedas sedang, tidak pedas, dan bumbu nasi goreng sedap. Terdapat juga bumbu rendang padang, nasi kuning, dan ayam goreng. ”Tujuan mengikuti acara ini, bahwa Kokita ingin lebih mendekatkan diri pada konsumen dengan memperkenalkan langsung produk-produk unggulannya,” tutur Winahno, Technical Manager PT Ikafood Putramas.  Produk Kokita sendiri sudah terdapat di supermarket, meskipun fokus penjualannya pada hotel , restoran, dan katering.

Keuntungan lain dengan menggunakan bumbu siap pakai yaitu, untuk mempermudah para ibu dalam memasak. Kemudian bumbu tersebut sudah matang sehingga dapat mempersingkat waktu pemasakan. K-17

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...