‘Masak Besar’ Menu Khas Idul Adha





Pada hari Raya Idul Adha sudah menjadi satu ciri khas untuk memasak dengan menu utama daging kambing atau daging sapi. Daging kurban yang dibagikan biasanya langsung dimasak untuk menjadi santapan pada hari raya, baik dijadikan sate, gulai, semur, ataupun tongseng seperti yang dilakukan ABC Dapur Peduli. Melanjutkan program ABC Dapur Peduli Idul Adha, tahun ini ABC membagikan paket berupa daging kurban dan mengadakan acara Masak Besar Tongseng Sapi di Masjid Al- Azhar-Kebayoran Baru yang di pandu oleh Chef Ragil pada Rabu kemarin (17/10/2013).

 

“Selain membagikan daging kurban, yang spesial lainnya kami memberikan bumbu untuk memasak lengkap dengan resepnya. Tujuannya agar meringankan kaum dhuafa untuk mengolah dan menikmati daging kurban yang mereka terima,” tutur Ari K Wibowo selaku Senior Brand Manager, Heinz ABC Indonesia.  Pembagian daging kurban tersebut dilakukan pada hari Idul Adha dan di dua hari tasyrik, yang dilakukan di Masjid Al-Azhar, Masjid Jami Khairul Huda, dan Masjid Al A’raf.

Pada acara Masak Besar, Chef Ragil membuat hidangan khas Idul Adha berupa Tongseng Sapi Bumbu Kacang ala ABC Dapur Peduli dan Daging Iris Masak Kecap Manisnya Berkurban untuk 350 porsi yang nantinya dibagikan untuk para partisipan acara tersebut dengan dibantu oleh ibu-ibu komunitas Facebook ABC Dapur Peduli. Menurutnya, untuk memasak kedua masakan tersebut cukup mudah, “Oleh karena itu, siapa saja bisa memasaknya. Cara mudah dan bumbu pun tidak sulit dicari,” pungkas Chef Ragil. K-17

 

Artikel Lainnya