‘Masak Besar’ Menu Khas Idul Adha





Pada hari Raya Idul Adha sudah menjadi satu ciri khas untuk memasak dengan menu utama daging kambing atau daging sapi. Daging kurban yang dibagikan biasanya langsung dimasak untuk menjadi santapan pada hari raya, baik dijadikan sate, gulai, semur, ataupun tongseng seperti yang dilakukan ABC Dapur Peduli. Melanjutkan program ABC Dapur Peduli Idul Adha, tahun ini ABC membagikan paket berupa daging kurban dan mengadakan acara Masak Besar Tongseng Sapi di Masjid Al- Azhar-Kebayoran Baru yang di pandu oleh Chef Ragil pada Rabu kemarin (17/10/2013).

 

“Selain membagikan daging kurban, yang spesial lainnya kami memberikan bumbu untuk memasak lengkap dengan resepnya. Tujuannya agar meringankan kaum dhuafa untuk mengolah dan menikmati daging kurban yang mereka terima,” tutur Ari K Wibowo selaku Senior Brand Manager, Heinz ABC Indonesia.  Pembagian daging kurban tersebut dilakukan pada hari Idul Adha dan di dua hari tasyrik, yang dilakukan di Masjid Al-Azhar, Masjid Jami Khairul Huda, dan Masjid Al A’raf.

Pada acara Masak Besar, Chef Ragil membuat hidangan khas Idul Adha berupa Tongseng Sapi Bumbu Kacang ala ABC Dapur Peduli dan Daging Iris Masak Kecap Manisnya Berkurban untuk 350 porsi yang nantinya dibagikan untuk para partisipan acara tersebut dengan dibantu oleh ibu-ibu komunitas Facebook ABC Dapur Peduli. Menurutnya, untuk memasak kedua masakan tersebut cukup mudah, “Oleh karena itu, siapa saja bisa memasaknya. Cara mudah dan bumbu pun tidak sulit dicari,” pungkas Chef Ragil. K-17

 

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...