Belajar Olah Cokelat di Puratos Indonesia





Pertumbuhan bisnis cokelat saat ini mulai berkembang pesat dari kota kecil sampai kota besar. Melihat hal tersebut, PT Puratos Indonesia menyambut pertumbuhan bisnis cokelat tersebut dengan meluncurkan produk terbarunya, yaitu Carat Compound Chocolate. Kehadiran produk ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengusaha bakery dan pastry. Carat compound chocolate terdiri dari empat jenis, yaitu Carat Coverlux, Carat Coverliq, Carat Decocrem dan Carat Supercrem yang dapat diaplikasikan utnuk pencetakkan, enrobing atau dekorasi.

 

 

Untuk mengenal lebih dekat dengan produk tersebut PT Puratos Indonesia menggelar acara Carat Training yang diselenggarakan pada Kamis (19/9) lalu di Jakarta. Dalam acara itu, Chef Adang menjelaskan tentang berbagai fungsi dari masing-masing jenis Carat Compound Chocolate. “Dari keempat jenis cokelat tersebut memiliki fungsingnya masing-masing, Carat Coverlux merupakan produk yang cocok digunakan untuk membuat praline atau untuk membuat cokelat dekorasi, sedangkan Carat Coverliq dirancang khusus untuk melapisi, mencelupkan, dekorasi dan perisa. Kedua cokelat tersebut termasuk hard compoud chocolate,” tutur Chef Adang Hendra.

 

Dijelaskan lebih lanjut oleh Chef Adang, Carat Compound Chocolate juga mempunyai jenis soft compound chocolate yang bernama Carat Decorcrem, produk ini dapat diaplikasikan sebagai dekorasi pada produk bakery, cake dan patisserie. Sedangkan Carat Supercrem dapat diaplikasikan sebagai filling untuk berbagai jenis produk bakery yang digunakan sebelum atau sesudah dipanggang. Dalam chocolate training tersebut, peserta diajarkan membuat Half Moon, Alfajores dan Tanggo Praline yang menggunakan empat jenis cokelat tersebut. Selain langsung mempraktekan membuat hidangan tersebut, peserta pun mendapat penjelasan tentang chocolate compound knowledge. K-15

Artikel Lainnya