Jakarta Culinary Passport, The Most Diverse Food Festival





Jakarta Culinary Passport merupakan acara festival makanan yang berlangsung pada 12-15 September 2013 lalu di Grand Indonesia West Mall. Acara yang diadakan oleh Alphabet Project yang bertemakan Across the Foodniverse ini diadakan sebagai bentuk kecintaan terhadap dunia kuliner dan traveling. Hal ini terlihat dari 30 booth yang dibagi menjadi empat zona, yaitu Westland, Eastland, Homeland, dan Lollyland. Dari setiap zona tersebut pengunjung akan menemukan keunikan dari acara ini.

 

Memasuki zona Homeland pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai macam makanan dan minuman tradisional seperti kue cubit, kue ape, toge goreng, soto mie, es sekoteng, dan permen jadul. Selain itu, ada juga booth Rendang Rawit yang menyediakan abon cabe rasa rendang, “acara ini merupakan acara yang bagus karena sebagai ajang promosi dan pengenalan produk kami kepada pengunjung ,” tutur Asta dari booth Rendang Rawit.

Berbeda zona berbeda juga makanan yang ditemukan, pada zona Eastland pengunjung akan menemukan berbagai makanan dari Jepang, India, dan Timur Tengah. Untuk zona Westland pengunjung disuguhi aneka produk bakery. Sedangkan zona Lollyland pengunjung akan menemukan berbagai produk dairy. Beberapa booth yang meramaikan zona Lollyland, diantaranya Zahra turkish Ice Cream, Milkyway Pudding, Organicrush, Addict Tea dan Dairy Tale. K-15

Artikel Lainnya