Kemeriahan FIESTA Cooking Competition di Semarang





Bertempat di Carrefour DP Mall Semarang, puluhan Ibu-ibu beserta anggota keluarganya memadati cooking competition yang dilaksakan oleh PT PrimaFood International, produsen produk pangan beku dengan merek FIESTA.  Acara yang diselenggarakan pada 08 September, selain memperebutkan hadiah uang tunai, juga untuk memilih 3 wakil Semarang dalam kompetisi final di Jakarta.

 

Menurut AVP Marketing & Distribution PrimaFood International, Gun Affandy, acara ini bertujuan guna menunjukkan kepraktisan produk FIESTA untuk diolah dalam aneka masakan.  "Ibu-ibu dapat berkreasi secara cepat dan praktis menggunakan berbagai macam produk FIESTA untuk berbagai hidangan," tutur Gun.

Sementara itu, Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Jawa Tengah -Timothius Hari yang hadir sebagai juri, mengungkapkan bahwa penggunaan produk FIESTA sangat memudahkan ibu-ibu dalam membuat masakan.  Dia juga memberikan tips, "jika kita akan menggunakan produk beku untuk sarapan anak, sebaiknya pada malam hari sebelumnya produk tersebut dipindahkan terlebih dahulu dari freezer ke refrigerator," katanya.

Ketika disinggung mengenai peluang kontestan asal Semarang di final, Chef Hari optimis mereka dapat berbicara banyak.  "Sajikan hidangan yang kreatif, namun dengan tata hidang yang sederhana tapi manis."  Dia menyontohkan, jangan sampai garnish menutupi hidangan utamanya.  "Cukup gunakan sedikit, tapi menjadikan hidangan lebih manis."

Berkenaan dengan tata hidang Executive Chef SONOKEMBANG Catering, Oky Maulana juga memberikan beberapa tips.  "Pertama kali, makanan dinilai oleh mata.  Oleh sebab itu, tata hidang harus rapi dan memperhatikan keseimbangan susunan warna," saran Chef yang juga menjadi peserta Top Chef tersebut.    "Setelah itu, baru aroma dan rasa," katanya menambahkan.  @hendryfri

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...