Who’s the Winner of Indonesia Chocolate Cup 2013?





Bersamaan dengan acara Interfood pada kali ini, ajang kompetisi Indonesia Chocolate Cup 2013 diselenggarakan. Peserta yang mengikuti perlombaan ini para Chef professional yang berasal dari Hotel Grand Hyatt, Hotel Hilton Bandung, Hotel Le Meridien, Pipilton Cocoa, Hotel Borobudur, dan Hotel Aston Primera Bandung. Semua peserta berlomba dengan membuat 1 whole cake, 7 plate dessert, dan 1 showpiece dengan waktu yang diberikan selama 6 jam dan para peserta ini membuat olahan cokelat dengan bertemakan Indonesia.

 

Para juri dalam kompetisi ini, yaitu Rahmat Kusnaedi, Chairman of Indonesia Pastry Alliance ; Benti Diwansyah, Pastry Chef of Tulip Embassy; Jean Philippe Pastry Chef Owner, Francis Mestre I Atelier Chocolate; Kenny Kong President of Singapore Pastry Alliance. Juri-juri professional tersebut menilai secara kompetitif dan selektif dengan menilai rasa dan tekstur, teknik keterampilan, cara kerja, dan penampilan cokelat secara keseluruhan. Pipilton Cocoa berhasil menjadi juara 1 dan 3 kategori lainnya, yaitu best plattered dessert, best chocolate cake dessert dan best showpiece, disusul oleh hotel Grand Hyatt sebagai juara 2, dan Hotel Borobudur sebagai juara 3.

Ditanyai perihal perkembangan chef dan dunia bakery di Indonesia, Chef Rahmat menjelaskan bahwa, “generasi Chef di Indonesia sudah semakin baik dan banyak dengan terus meningkatkan kemampuan dan kreatifitasnya, saya yakin Indonesia dapat sejajar dan mengungguli negara lainnya di industri ini,” ungkapnya. Riska

Artikel Lainnya