Hatta Rajasa Hadiri Expo Nasional Inovasi Perkebunan 2013





Hatta Rajasa selaku Menteri Koordinator Perekonomian membuka Expo Nasional Inovasi Perkebunan (ENIP) 2013 di Ruangan Cendrawasih JCC Jakarta, 29 Agustus. Dia memberikan sambutan seputar inovasi sektor perkebunan dan pertanian, guna meningkatkan produktivitas serta mengurangi ketergantungan impor akan hasil alam.

Menurut Hatta Indonesia seharusnya tidak kekurangan akan hasil alam. Oleh sebab itu, Dia mengharapkan acara ENIP dapat membantu para petani perkebunan Indonesia untuk mempromosikan produknya dan memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia mengenai pentingnya pembangunan berkelanjutan dengan konsep “Green Economy Indonesia”. “Perkebunan adalah salah satu pilar utama, subsektor dalam mendorong pembangunan ekonomi di Indonesia, tentunya kita harus mendukung hal tersebut dan terus meningkatkan inovasi.” tuturnya.

Pada acara pembukaan tersebut, para petani perkebunan Indonesia yang berhasil melakukan inovasi mendapatkan penghargaan berupa piagam dan sertifikat “Anugrah Inovasi Perkebunan”.

Riska

Artikel Lainnya