Berbisnis Pastri secara kreatif dan kompetitif





Perkembangan jasa makanan (food service) atau dunia kuliner saat ini memang tidak dapat diragukan lagi, maraknya bisnis makanan dibidang pastri dan kemunculan trend untuk memposting makanan di jejaring sosial merupakan salah satu faktor kuliner saat ini semakin popular dan bisnis yang menjanjikan. Fonterra Food ServiceIndonesia kembali mengadakan acara yang kali ini bertemakan “a sweet discussionbersama Fonterra Foodservice berbisnis pastri secara kreatif dan kompetitif”. Acara yang diadakan di Wisma Staco, Jakarta, pada 25 Juli lalu ini menghadirkan Ina Wiyadini pemilik Ina Cookies untuk berbagi cerita mengenai usahanya dalam berbisnis cookies dan Chef Yus Andriana yang melakukan demo cooking membuat cheese cake dan memperkenalkan Cronut.

“Dalam berbisnis kue kering ini saya selalu berusaha menciptakan inovasi-inovasi baru sehingga membedakan  Ina Cookies dengan yang lainnya, ciri khas lainnya saya selalu menggunakan keju di dalam adonan kue-kue tersebut sehingga kue apapun terdapat citarasa keju.” tutur Ina. Hingga saat ini lebih dari 100 varian kue kering yang Ia produksi untuk Ina Cookies. Kemudian Ia menjelaskan, dalam berbisnis kue kering yang memiliki banyak pesaing, Ia tidak takut yang terpenting menurutnya selalu berinovasi, jujur dan ulet dalam melakukan bisnisnya.

Dalam acara tersebut hef Yus mempraktekan bagaimana cara membuat cheese cake yang baik dan yang menjadi perhatian besar ketika Ia memperkenalkan jenis kue baru yang saat ini sedang menjadi perbincangan, yaitu cronut. Kue hasil kombinasi antara croissant dan donut. K-17

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...