Hadirnya ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan di Tahun 2013





PT Heinz ABC Indonesia kembali menggelar program amal tahunan di bulan ramadhan. Tujuan dibentuknya acara ABC Dapur Peduli 2013 ini agar memotivasi para ibu-ibu untuk lebih peduli dengan sesama, terutama kaum dhuafa. Tahun ini akan lebih semarak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena bertambahnya kota yang berpartisipasi mengikuti acara ABC Dapur Peduli 2013.

 

Menurut Hari Widyo, Human resources director, Heinz ABC Indonesia mengatakan “Tahun ini ibu-ibu di kota semarang untuk pertama kalinya akan turut berpartisipasi dalam program utama dapur peduli. Dengan tambahan semarang, kini ABC dapur peduli dikoordinir di tujuh kota besar di Indonesia, perkiraan kami terdapat 2000 ibu-ibu yang menjadi sukarelawan selama penyelenggaraan program ini, dan hal ini menjadi indikator bahwa usaha kami untuk memotivasi para ibu benar-benar di sambut positif,” tutur Hari Widyo, Human resources director, Heinz ABC Indonesia beberpaa waktu lalu.

 

Pada saat acara seremoni ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan yang diselenggarakan di mesjid Al Bina  Senayan, Jakarta ABC dapur peduli memperkenalkan inovasi baru yaitu ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan, melalui inovasi ini ABC Dapur Peduli memodifikasi mobil van menjadi sebuah dapur untuk mengakomodasi kegiatan masak-memasak.

 

“ABC Dapur Peduli memiliki misi yang sejalan dengan Program CSR Hypermart selama ini, sehingga kami mengambil inisiatif untuk aktif memperluas informasi mengenai program ini, melalui gerai-gerai hypermart yang ada di Indonesia.” Ucap Danny Kojongian, Public dan Investor Relation Director Hypermart.

 

Kemudian di acara tersebut hadir pula Chef Yeni untuk menjelaskan beberapa rancangan menu yang Ia buat khusus untuk acara ini, sedikitnya ada 300 ibu-ibu yang siap menjadi sukarelawan untuk memasak dan menyiapkan 1,000 paket buka puasa pada pelaksanaan seremoni ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan.

 

Menu yang di sajikan untuk ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan ini, yaitu Ayam Kecap ABC Seribu Bulan, Tahu Kecap ABC Cabe Hijau, Cah Buncis Jagung Manis ABC, kemudian untuk ta’jil atau pemanis saat buka puasa di sediakan Es Timun Suri ABC Cocopandan. Menu ini cukup lengkap untuk memenuhi kembali asupan gizi selama puasa. Riska

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...