Hadirnya ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan di Tahun 2013





PT Heinz ABC Indonesia kembali menggelar program amal tahunan di bulan ramadhan. Tujuan dibentuknya acara ABC Dapur Peduli 2013 ini agar memotivasi para ibu-ibu untuk lebih peduli dengan sesama, terutama kaum dhuafa. Tahun ini akan lebih semarak dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena bertambahnya kota yang berpartisipasi mengikuti acara ABC Dapur Peduli 2013.

 

Menurut Hari Widyo, Human resources director, Heinz ABC Indonesia mengatakan “Tahun ini ibu-ibu di kota semarang untuk pertama kalinya akan turut berpartisipasi dalam program utama dapur peduli. Dengan tambahan semarang, kini ABC dapur peduli dikoordinir di tujuh kota besar di Indonesia, perkiraan kami terdapat 2000 ibu-ibu yang menjadi sukarelawan selama penyelenggaraan program ini, dan hal ini menjadi indikator bahwa usaha kami untuk memotivasi para ibu benar-benar di sambut positif,” tutur Hari Widyo, Human resources director, Heinz ABC Indonesia beberpaa waktu lalu.

 

Pada saat acara seremoni ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan yang diselenggarakan di mesjid Al Bina  Senayan, Jakarta ABC dapur peduli memperkenalkan inovasi baru yaitu ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan, melalui inovasi ini ABC Dapur Peduli memodifikasi mobil van menjadi sebuah dapur untuk mengakomodasi kegiatan masak-memasak.

 

“ABC Dapur Peduli memiliki misi yang sejalan dengan Program CSR Hypermart selama ini, sehingga kami mengambil inisiatif untuk aktif memperluas informasi mengenai program ini, melalui gerai-gerai hypermart yang ada di Indonesia.” Ucap Danny Kojongian, Public dan Investor Relation Director Hypermart.

 

Kemudian di acara tersebut hadir pula Chef Yeni untuk menjelaskan beberapa rancangan menu yang Ia buat khusus untuk acara ini, sedikitnya ada 300 ibu-ibu yang siap menjadi sukarelawan untuk memasak dan menyiapkan 1,000 paket buka puasa pada pelaksanaan seremoni ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan.

 

Menu yang di sajikan untuk ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan ini, yaitu Ayam Kecap ABC Seribu Bulan, Tahu Kecap ABC Cabe Hijau, Cah Buncis Jagung Manis ABC, kemudian untuk ta’jil atau pemanis saat buka puasa di sediakan Es Timun Suri ABC Cocopandan. Menu ini cukup lengkap untuk memenuhi kembali asupan gizi selama puasa. Riska

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....