Sensasi Gulungan Lasagna dari Bogor



Jika melihat lasagna pada umumnya berbentuk datar dan dibuat dalam beberapa lapisan diselingi dengan lapisan dari berbagai bahan dan saus, biasanya keju, saus tomat dan daging. Dengan bentuk lasagna yang sudah umum itulah, hadir Lasagna Gulung di kota hujan, Bogor. Seperti yang dijelaskan oleh Yedi Rosadi selaku Supervisor dari Lasagna Gulung, “Ide awal membuka Lasagna Gulung ini adalah mencari sesuatu yang unik, pada dasarnya lasagna adalah lempengan pasta yang dibuat bertumpuk, yang sudah tidak aneh lagi, maka dari itu kita mencoba berkreasi dengan membuat lasagna yang digulung.”

Pada awal dibukanya sejak September 2007, Lasagna Gulung hanya menyediakan pilihan rasa ayam, tuna dan kerang saja, namun banyak permintaan dari konsumen yang menginginkan rasa daging sapi maka dibuatlah lasagna dengan rasa daging sapi yang juga menjadi favorit konsumen yang datang ke Lasagna Gulung. Dengan target konsumen kalangan menengah keatas, banyak pengunjung akhir pekan yang datang merupakan warga dari luar kota Bogor. Selebihnya warga sekitar kota Bogor saja. 

Karena lasagna gulung ini merupakan hidangan yang biasa disantap bersama keluarga, banyak pengunjung yang datang memesan untuk dibawa pulang, “Walaupun begitu, pada akhir pekan juga ada konsumen yang menikmati lasagna di tempat bersama keluarganya,” tambahnya. Tidak hanya melayani pembelian di tempat, pihak Lasagna Gulung juga menyediakan layanan delivery service, dengan minimal pembelanjaan Rp 200.000 bebas ongkos kirim untuk wilayah Bogor dan sekitarnya, untuk Kabupaten Bogor dikenakan ongkos kirim sebesar Rp 20.000 serta Jakarta dan sekitarnya dengan minimal pembelian sebanyak 30 buah dengan ongkos kirim antara Rp 100.000 hingga Rp 150.000 tergantung lokasi pengantaran.

 “Ketahanan Lasagna Gulung maksimal hingga dua hari saja, karena bahan baku dalam pembuatan lasagna sendiri menggunakan bahan yang masih segar sehingga ketahanannya hanya sebentar,” jelasnya. Dalam pembuatan lasagna pun para karyawan sebelum berkerja diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan sarung tangan selama proses pembuatan.

Pemilihan bahan baku, Lasagna Gulung menyerahkan kepada pihak distributor untuk bahan makanan dari daging, sedangkan bahan seperti sayuran, pembelian dilakukan sendiri. “Bahan yang dipesan kebanyakan dari Bogor, namun beberapa barang seperti keju dan mayonnaise dipesan dari luar Bogor. Karena sejak awal kita selalu menggunakan produk yang sama agar cita rasa asli tetap terjaga walaupun di tempat kita biasa beli tidak ada, akan kita cari sampai dapat.”

Walaupun lasagna bukan makanan dari Indonesia, namun di Lasagna Gulung juga menyediakan makanan Indonesia meskipun tidak beragam seperti lasagna gulung. Saat ini outlet Lasagna Gulung hanya berada di Bogor saja dengan jam operasional sejak pukul 7 pagi hingga 10 malam. Penjualan dalam hari kerja bisa mencapai 70 sampai 100 buah, untuk akhir pekan dapat mencapai 200 buah lebih.

Selain mendapatkan pengalaman baru dalam merasakan lasagna gulung ini, di setiap menu lasagna gulung ditambahkan sayuran sehingga membuat rasanya makin unik, “Dalam menu lasagna daging sapi menggunakan sayuran bayam, untuk ayam ditambahkan wortel, serta tuna dengan jagung manis,” ujarnya. Kapasitas dari Lasagna Gulung sendiri mencapai 70 tempat duduk. Selain itu Lasagna Gulung juga seringkali digunakan untuk arisan.

Dengan kisaran harga untuk lasagna gulung kerang Rp 59.000, tuna Rp 63.000, ayam Rp 68.000 dan daging sapi Rp 72.000. Selain itu juga Lasagna Gulung menyediakan minuman khas kota Bogor, yaitu es pala yang sirup dan manisan buah palanya dibuat sendiri oleh Lasagna Gulung. Selain itu, dalam satu buah lasagna gulung, digunakan empat jenis keju yang berbeda, yaitu chedar, edame, parmesan dan mozzarella menjadikan makanan ini terkandung karbohidrat dan protein. Adi

Lasagna Gulung

Jl. Salak 24, Bogor

Tlp. 0251 8377519

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...