Sensasi Gulungan Lasagna dari Bogor



Jika melihat lasagna pada umumnya berbentuk datar dan dibuat dalam beberapa lapisan diselingi dengan lapisan dari berbagai bahan dan saus, biasanya keju, saus tomat dan daging. Dengan bentuk lasagna yang sudah umum itulah, hadir Lasagna Gulung di kota hujan, Bogor. Seperti yang dijelaskan oleh Yedi Rosadi selaku Supervisor dari Lasagna Gulung, “Ide awal membuka Lasagna Gulung ini adalah mencari sesuatu yang unik, pada dasarnya lasagna adalah lempengan pasta yang dibuat bertumpuk, yang sudah tidak aneh lagi, maka dari itu kita mencoba berkreasi dengan membuat lasagna yang digulung.”

Pada awal dibukanya sejak September 2007, Lasagna Gulung hanya menyediakan pilihan rasa ayam, tuna dan kerang saja, namun banyak permintaan dari konsumen yang menginginkan rasa daging sapi maka dibuatlah lasagna dengan rasa daging sapi yang juga menjadi favorit konsumen yang datang ke Lasagna Gulung. Dengan target konsumen kalangan menengah keatas, banyak pengunjung akhir pekan yang datang merupakan warga dari luar kota Bogor. Selebihnya warga sekitar kota Bogor saja. 

Karena lasagna gulung ini merupakan hidangan yang biasa disantap bersama keluarga, banyak pengunjung yang datang memesan untuk dibawa pulang, “Walaupun begitu, pada akhir pekan juga ada konsumen yang menikmati lasagna di tempat bersama keluarganya,” tambahnya. Tidak hanya melayani pembelian di tempat, pihak Lasagna Gulung juga menyediakan layanan delivery service, dengan minimal pembelanjaan Rp 200.000 bebas ongkos kirim untuk wilayah Bogor dan sekitarnya, untuk Kabupaten Bogor dikenakan ongkos kirim sebesar Rp 20.000 serta Jakarta dan sekitarnya dengan minimal pembelian sebanyak 30 buah dengan ongkos kirim antara Rp 100.000 hingga Rp 150.000 tergantung lokasi pengantaran.

 “Ketahanan Lasagna Gulung maksimal hingga dua hari saja, karena bahan baku dalam pembuatan lasagna sendiri menggunakan bahan yang masih segar sehingga ketahanannya hanya sebentar,” jelasnya. Dalam pembuatan lasagna pun para karyawan sebelum berkerja diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan sarung tangan selama proses pembuatan.

Pemilihan bahan baku, Lasagna Gulung menyerahkan kepada pihak distributor untuk bahan makanan dari daging, sedangkan bahan seperti sayuran, pembelian dilakukan sendiri. “Bahan yang dipesan kebanyakan dari Bogor, namun beberapa barang seperti keju dan mayonnaise dipesan dari luar Bogor. Karena sejak awal kita selalu menggunakan produk yang sama agar cita rasa asli tetap terjaga walaupun di tempat kita biasa beli tidak ada, akan kita cari sampai dapat.”

Walaupun lasagna bukan makanan dari Indonesia, namun di Lasagna Gulung juga menyediakan makanan Indonesia meskipun tidak beragam seperti lasagna gulung. Saat ini outlet Lasagna Gulung hanya berada di Bogor saja dengan jam operasional sejak pukul 7 pagi hingga 10 malam. Penjualan dalam hari kerja bisa mencapai 70 sampai 100 buah, untuk akhir pekan dapat mencapai 200 buah lebih.

Selain mendapatkan pengalaman baru dalam merasakan lasagna gulung ini, di setiap menu lasagna gulung ditambahkan sayuran sehingga membuat rasanya makin unik, “Dalam menu lasagna daging sapi menggunakan sayuran bayam, untuk ayam ditambahkan wortel, serta tuna dengan jagung manis,” ujarnya. Kapasitas dari Lasagna Gulung sendiri mencapai 70 tempat duduk. Selain itu Lasagna Gulung juga seringkali digunakan untuk arisan.

Dengan kisaran harga untuk lasagna gulung kerang Rp 59.000, tuna Rp 63.000, ayam Rp 68.000 dan daging sapi Rp 72.000. Selain itu juga Lasagna Gulung menyediakan minuman khas kota Bogor, yaitu es pala yang sirup dan manisan buah palanya dibuat sendiri oleh Lasagna Gulung. Selain itu, dalam satu buah lasagna gulung, digunakan empat jenis keju yang berbeda, yaitu chedar, edame, parmesan dan mozzarella menjadikan makanan ini terkandung karbohidrat dan protein. Adi

Lasagna Gulung

Jl. Salak 24, Bogor

Tlp. 0251 8377519

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 24, 2018

    Jaminan Kualitas Daging Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha

    Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen penting bagi umat muslim. Pada hari tersebut dilaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai suatu rangkaian ibadah. Di Indonesia, proses penyembelihan hewan kurban masih memerlukan banyak perbaikan karena kriteria hewan sembelihan kurban lebih tinggi daripada hewan sembelihan di hari-hari yang lain. Diperlukan proses penatalaksanaan yang baik mulai dari sejak sebelum hewan disembelih hingga daging sembelihan didistribusikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya....

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...