Momo Milk, Cafe Berkonsep Barn



Susu, minuman berwarna putih ini memiliki banyak fungsi dan manfaat, selain itu berbagai kalangan menyukainya. Susu juga bisa diolah menjadi berbagai macam jenis, seperti milkshake dan yoghurt. Itulah mengapa Momo Milk hadir di Bogor. Jika sebelumnya booth Momo Milk sudah pernah dijumpai di Yogya Junction atau Sapta IPB kini hadir Momo Milk dengan tema café dimana pengunjung tidak hanya dapat menikmati susu saja melainkan dengan makanan lainnya.

“Setelah selama ini saya membuka hanya sebatas booth untuk Momo Milk, kali ini saya membuka Momo Milk Café yang memiliki konsep klasik.  Kita ingin membuat pengunjung merasa sedang berada di peternakan dan merasa sedang berada di sebuah barn,” jelas Haidhar Wurjanto selaku owner dari Momo Milk. Presentasi makanan yang disajikan disini pun cukup unik karena menggunakan barang seperti botol susu, talenan kayu yang dibuat sebagai alas makanan dan teh yang menggunakan jar atau toples. “Sekarang ini banyak konsumen mencari sesuatu yang baru, aneh dan lucu,” tambahnya.

Dengan mengusung target konsumen pelajar dan mahasiswa, Momo Milk juga sering didatangi oleh para keluarga yang ingin menikmati sajian dari Momo Milk. Lokasi dari Momo Milk juga berdekatan dengan sekolah dan kampus sehingga hampir semua kalangan dapat menikmatinya. Pemilihan susu diambil dari daerah Cibubulang Kabupaten Bogor, “Susu tersebut merupakan susu dengan Grade A yang kadar lemaknya tinggi, rasanya gurih dan secara mikrobiologi, patogennya pun sedikit.  Susu ini lalu diolah, di pasteurisasi dan dibuat yoghurt lalu dikirim kesemua cabang Momo Milk.”

Di Momo Milk Café, makanan yang disajikan adalah makanan ringan, karena kebanyakan orang ingin menikmati susu dengan makanan ringan seperti French fries, batagor, siomay dan roti bakar. Momo Milk Café ini berdiri sejak 5 Juni 2013 lalu.  Nama Momo Milk dipilih karena suara sapi yang berbunyi seperti “Mo”. “Momo  terdengar catchy dan mudah diingat orang,” ujar Haidhar. Awalnya ia membuka Momo Milk Café ini karena ia melihat bahwa penjualan Momo Milk di booth sangat baik sehingga ia ingin mengejar citra brand yang baik pula di masyarakat dengan membuka Momo Milk Café ini.

Terbukti, dengan dibukanya Momo Milk café ini, nama Momo Milk makin dikenal orang.  Tren sebagian anggota masyarakat saat ini yang gemar memotret makanan yang akan dikonsumsi dan menggungahnya ke media sosial, juga menjadi promosi tidak langsung. “Maka dari itu untuk peralatan makanan kami gunakan yang unik sehingga banyak orang yang secara tidak langsung memperkenalkan Momo Milk kepada orang lain dengan mengunggah ke media sosial,” tambahnya. Beberapa makanan yang menjadi favorit disini ialah Milkshake Momo Oreo, Mango Milkshake dan Strawberry Milkshake, sedangkan untuk makanannya Cheesy Melt Chicken, Roti Bakar Momo dan Mie Ayam.

Nilai gizi produk yang disajikan cukup baik karena susu sendiri memang memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik. Jam operasional Momo Milk Café ini mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam setiap harinya dengan kapasitas mampu menampung pengunjung hingga 68 orang. “Target kedepannya saya ingin melakukan perluasan ruangan café dan ingin menjual susu botolan untuk dijual ritel,” tutupnya. Adi 

Artikel Lainnya