Menu-menu Unik dari Tos Raos Restaurant



Berada di kawasan Braga yang dikenal sebagai kota tua di Bandung, Aston Braga Hotel & Residence Bandung mengusung konsep yang sesuai dengan lokasinya, yaitu art deco atau lebih pada heritage hotel. Hotel yang terletak di Jl. Braga No. 99 -101, Bandung ini memiliki desain yang unik dan dilengkapi dengan 160 kamar, 9 meeting room, 1 restaurant dan 1 lounge.

 

“Kita memiliki 40 kamar bertipe condotel yang ditujukan untuk family, yang terdiri dari dua kamar dan tiga kamar. Kita ingin memberikan nuansa yang berbeda dan pelayanan terbaik pada sklien,” tutur Marlya Christina. Salah satu cara yang dilakukan Aston untuk lebih dekat dengan masyarakat, yaitu dengan cara mengadakan kegiatan yang sifatnya keluar, kegiatan ini bertujuan agar tidak hanya tamu yang didalam saja yang bisa menikmati pelayanan dari Aston Braga.

 

Restoran yang melengkapi fasilitas hotel ini adalah restoran Tos Raos atau yang dalam bahasa Sunda memiliki arti ‘sudah enak’. “Untuk menu yang disajikan di restoran ini merupakan menu internasional sedangkan untuk room service kami menjual makanan lokal,” tutur Chef Herman Jojo, Executive Sous Chef Aston Braga Hotel & Residence Bandung. Perbedaan menu yang disajikan antara room service dan menu restoran merupakan satu hal yang menarik. “Untuk room service kami mengambil konsep yang sangat simple tetapi orang familiar dengan makanan tersebut, dan menu room service kami tidak ada yang berbau western,” tambah pria yang biasa disapa Chef Jojo. Contoh menu yang ditawarkan di room service adalah mie kocok, batagor, baso tahu dan perkedel, selain itu juga Aston Braga menyisipkan nama-nama jalan di setiap menu yang ditawarkan dan hal ini juga merupakan salah satu edukasi dalam mengenalkan kota Bandung pada tamu.

 

Untuk mengurangi rasa bosan para tamunya, Aston Braga selalu memperbarui menu-menunya dalam jangka waktu tiga bulan sekali. “Kita selalu berinovasi dengan meriview apa yang selam ini dipesan oleh tamu,” jelas Marlya. Selain itu juga restoran ini setiap dua bulan sekali selalu mengadakan menu promo yang disesuaikan dengan event-event tertentu mulai dari menu beverage, food bahkan pastry. Aston Braga selalu ingin membuat sesuatu yang berbeda dari hotel lainnya, misalnya dengan membuat Tower Burger dengan tinggi 50 cm dan Golliat Burger dengan berat 1 Kg. Selain kedua menu tersebut, satu makanan lagi yang berbeda, yakni Black Bread atau roti hitam yang warnanya dihasilkan dari arang.

 

Untuk masalah keamanan pangan dan standar mutu, Aston Braga sudah menerapkan SOP yang sesuai. “Misalnya labeling date pada bahan mentah danbahan jadi sehingga bahan yang sudah tidak terpakai langsung dibuang, untuk makanan yang disajikan untuk buffet pun kami sajikan masak 2 jam sebelum disajikan sehingga masih fresh saat disajikan,” pungkas Chef Jojo. K-15

 

 

Tos Raos Restaurant

Aston Braga Hotel & Residence

Jl. Braga No. 99 – 101 Bandung 40111

Tlp. 022 84460000

www.astonbraga.com

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...