Menu-menu Unik dari Tos Raos Restaurant



Berada di kawasan Braga yang dikenal sebagai kota tua di Bandung, Aston Braga Hotel & Residence Bandung mengusung konsep yang sesuai dengan lokasinya, yaitu art deco atau lebih pada heritage hotel. Hotel yang terletak di Jl. Braga No. 99 -101, Bandung ini memiliki desain yang unik dan dilengkapi dengan 160 kamar, 9 meeting room, 1 restaurant dan 1 lounge.

 

“Kita memiliki 40 kamar bertipe condotel yang ditujukan untuk family, yang terdiri dari dua kamar dan tiga kamar. Kita ingin memberikan nuansa yang berbeda dan pelayanan terbaik pada sklien,” tutur Marlya Christina. Salah satu cara yang dilakukan Aston untuk lebih dekat dengan masyarakat, yaitu dengan cara mengadakan kegiatan yang sifatnya keluar, kegiatan ini bertujuan agar tidak hanya tamu yang didalam saja yang bisa menikmati pelayanan dari Aston Braga.

 

Restoran yang melengkapi fasilitas hotel ini adalah restoran Tos Raos atau yang dalam bahasa Sunda memiliki arti ‘sudah enak’. “Untuk menu yang disajikan di restoran ini merupakan menu internasional sedangkan untuk room service kami menjual makanan lokal,” tutur Chef Herman Jojo, Executive Sous Chef Aston Braga Hotel & Residence Bandung. Perbedaan menu yang disajikan antara room service dan menu restoran merupakan satu hal yang menarik. “Untuk room service kami mengambil konsep yang sangat simple tetapi orang familiar dengan makanan tersebut, dan menu room service kami tidak ada yang berbau western,” tambah pria yang biasa disapa Chef Jojo. Contoh menu yang ditawarkan di room service adalah mie kocok, batagor, baso tahu dan perkedel, selain itu juga Aston Braga menyisipkan nama-nama jalan di setiap menu yang ditawarkan dan hal ini juga merupakan salah satu edukasi dalam mengenalkan kota Bandung pada tamu.

 

Untuk mengurangi rasa bosan para tamunya, Aston Braga selalu memperbarui menu-menunya dalam jangka waktu tiga bulan sekali. “Kita selalu berinovasi dengan meriview apa yang selam ini dipesan oleh tamu,” jelas Marlya. Selain itu juga restoran ini setiap dua bulan sekali selalu mengadakan menu promo yang disesuaikan dengan event-event tertentu mulai dari menu beverage, food bahkan pastry. Aston Braga selalu ingin membuat sesuatu yang berbeda dari hotel lainnya, misalnya dengan membuat Tower Burger dengan tinggi 50 cm dan Golliat Burger dengan berat 1 Kg. Selain kedua menu tersebut, satu makanan lagi yang berbeda, yakni Black Bread atau roti hitam yang warnanya dihasilkan dari arang.

 

Untuk masalah keamanan pangan dan standar mutu, Aston Braga sudah menerapkan SOP yang sesuai. “Misalnya labeling date pada bahan mentah danbahan jadi sehingga bahan yang sudah tidak terpakai langsung dibuang, untuk makanan yang disajikan untuk buffet pun kami sajikan masak 2 jam sebelum disajikan sehingga masih fresh saat disajikan,” pungkas Chef Jojo. K-15

 

 

Tos Raos Restaurant

Aston Braga Hotel & Residence

Jl. Braga No. 99 – 101 Bandung 40111

Tlp. 022 84460000

www.astonbraga.com

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 24, 2018

    Jaminan Kualitas Daging Kurban di Momen Hari Raya Idul Adha

    Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen penting bagi umat muslim. Pada hari tersebut dilaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai suatu rangkaian ibadah. Di Indonesia, proses penyembelihan hewan kurban masih memerlukan banyak perbaikan karena kriteria hewan sembelihan kurban lebih tinggi daripada hewan sembelihan di hari-hari yang lain. Diperlukan proses penatalaksanaan yang baik mulai dari sejak sebelum hewan disembelih hingga daging sembelihan didistribusikan kepada orang-orang yang berhak menerimanya....

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...